Sukses

Artis Indonesia Ini Punya Hobi Pelihara Binatang

Liputan6.com, Jakarta Padatnya jadwal kegiatan para selebriti ini di panggung hiburan tak membuat mereka melupakan hobinya untuk memelihara binatang kesukaan.

Sebagian dari selebriti ini sudah mulai memelihara binatang-binatang tersebut sejak kecil, dan hingga kini kebiasaan tersebut masih dijalaninya, meski sudah berkeluarga. Tapi nggak sedikit juga yang hanya memelihara sebentar kemudian diserahkan ke tempat yang layak.

Saking dekatnya dengan peliharaannya, ada juga yang penasaran dengan makanan yang dimakan hewan berkaki empat itu. Tanpa sungkan dia pun mencicipinya. Duh siapa ya dia?

2 dari 6 halaman

Fatin, Tya Ariestya, Raisa: kucing

Fatin, Tya Ariestya, Raisa: kucing

Tya Ariestya

Tya Ariestya punya hobi memelihara kucing. Namun, ia mengaku tak mau kucing yang baru lahir lantaran sulit merawatnya. Biasanya, ia memilih kucing yang berusia tiga atau empat bulan untuk dipeliharanya.

Demi kucing-kucingnya, ia pun rela menghabiskan uang berlebih untuk membayar listrik karena Air Conditioner (AC) dipasang sepanjang hari. Tya Ariestya tak mau kucing-kucingnya kepanasan.

Raisa

Kecintaan Raisa terhadap kucing begitu besar. Selain pernah memelihara 13 kucing, ia juga mengoleksi barang-barang bernuansa kucing. Antara lain mug dan sepatu bergambar hewan berkaki empat ini.

Pelantun LDR ini mengaku suka dengan kucing jenis persia yang memiliki hidung mancung. Ternyata, kecintaan Raisa terhadap binatang sudah dimulai sejak kecil. Maklum, keluarganya pun pecinta binatang seperti kucing, marmut, dan kelinci.

Fatin Shidqia

Bukan hanya Tya Ariestya dan Raisa saja yang menyukai hewan berbulu ini. Fatin Shidqia juga punya tiga kucing yang dipeliharanya. Bahkan, kucing-kucing itu diberi nama Cilipa, Whitey, dan Pesya.

Fatin Shidqia sempat sedih kala Cilipa sakit. Ia pun selalu berdoa agar kucing-kucingnya sehat selalu.

3 dari 6 halaman

Lucky Hakim: ular

Lucky Hakim: ular

Hobi Lucky Hakim punya hobi yang unik, yaitu memelihara binatang reptil. Dan itu sudah dijalaninya sejak SMA. Bukan hanya ular yang dimilikinya tapi juga ada buaya, kadal, dan reptil lainnya yang ia dapatkan dari penjuru dunia.

Sebelum menyerahkan semua binatang kesayangannya ke kebun binatang, tercatat Lucky Hakim memiliki 70 ekor ular.

4 dari 6 halaman

Cici Panda, Gisel: anjing

Cici Panda, Gisel: anjing

Cici Panda

Cici Panda sudah suka dengan binatang anjing sejak SD. Sayangnya, kakek dan neneknya tak suka dengan binatang tersebut. Maka, ia pun mengikat anjingnya di pos satpam dekat rumah. Lantaran anjing itu sering datang ke rumah, akhirnya ia pun diizinkan memeliharanya.

"Aku bangun subuh untuk kasih makan, karena keseringan makanya anjingnya ngikutin aku. Tapi karena kakek nenek nggak suka anjingnya diusir, tapi balik lagi sampai kakek nyerah. Anjing pertama aku namanya Boogie, itu anjing kampung." Dan kini, Cici Panda memiliki empat anjing yang semuanya hasil adopsi.

Gisel

Gisella Anastasia alias Gisel dan suaminya, Gading Marten sama-sama penyuka anjing. Mereka memiliki dua anjing dengan jenis yang berbeda. Gisel menyukai anjing pudel, yang bertubuh mungil, untuk diadopsi. Sebaliknya, Gading justru menyukai anjing bertubuh besar.

Gisel memberikan nama anjing pudelnya Cokelat. Ia kerap mengabadikan foto dan video saat dirinya bermain bersama Cokelat.

5 dari 6 halaman

Prisia Nasution, Orangutan dan Macan Kumbang

Prisia Nasution, Orangutan dan Macan Kumbang

Prisia Nasution, salah satu artis Indonesia yang suka memelihara binatang di rumahnya. "Saya suka banget binatang, di rumah sudah kayak kebun binatang," ujarnya.

Bukan sekedar kucing atau anjing, binatang yang jadi peliharaan cewek yang akrab disapa Phia. Ia juga merawat orangutan dan macan kumbang. Namun hewan langka tersebut sudah ia kembalikan ke Taman Safari.

6 dari 6 halaman

Irfan Hakim, Ikan Hias dan binatang lainnya

Irfan Hakim, Ikan Hias dan binatang lainnya

Irfan Hakim selama ini dikenal sebagai salah satu artis yang memelihara ular, namun ternyata ia juga suka ikan hias. Bahkan, ia juga membuat paludarium di rumahnya.

Paludarium adalah aquarium besar seperti kolam ikan, namun di satu sisinya diberi kaca agar ikan di dalamnya bisa terlihat. Ikan-ikan yang dipelihara Irfan Hakim berjenis polyodon spatulla, catfish, acipenser, pari air tawar. Dan semua ikan itu termasuk dalam golongan antik dan unik.

Selain itu, binatang lainnya yang juga dipelihara Irfan hakim adalah burung, dan kura-kura. Ia membiarkan kura-kura berwarna hitamnya ini bermain bebas di halaman rumahnya.  (Mer/Ade)

Loading