Sukses

Whitney Houston-Bobbi Kristina Brown, Ibu-Anak Bernasib sama?

Kenapa Bobbi Kristina Brown sampai bernasib seperti Whitney Houston?

Liputan6.com, Jakarta Like mother, like daughter. Seperti ibunya, begitu pula anaknya. Pepatah itu pas disematkan pada pasangan ibu dan anak, Whitney Houston dengan Bobbi Kristina Brown.

Di saat semua orang belum lupa pada kematian tragis yang dialami Whitney Houston nyaris dua tahun silam, Bobbi Kristina hampir mengalami nasib serupa.

Pada Sabtu (31/1/2015) pagi waktu setempat, Bobbi Kristina ditemukan tak sadarkan diri di bak mandi kamar mandi rumahnya di Rosswell, Georgia. Suaminya, Nick Gordon dan seorang teman yang menemukan Bobbi dalam keadaan telungkup dengan wajah terbenam di bak mandi.

Bobbi Kristina segera dilarikan ke rumah sakit di daerah Atlanta. Ia masih bernafas. Namun kondisinya tak membaik. Bobbi harus dibantu respirator atau alat bantu pernafasan. Ia dalam keadaan koma. Otaknya dinyatakan sudah mati secara medis. Kepada keluarga, dokter mengatakan hanya keajaiban yang bakal membuat Bobbi pulih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena Overdosis

Karena Overdosis

Insiden yang dialami Bobbi Kristina Brown terjadi dua pekan sebelum tanggal kematian tragis Whitney Houston. Pelantun `I Will Always Love You` itu meninggal dunia ditemukan di kamar mandi sebuah hotel di Los Angeles pada 11 Februari 2012.

Hasil penyelidikan polisi menyebutkan, Whitney Houston meninggal akibat tak sengaja tenggelam di bak mandi dikarenakan serangan jantung. Hasil uji toksikologi mengatakan, dalam tubuh Whitney ditemukan zat kokain, mariyuana, xanax, dan Benadryl, dan berbagai obat-obatan lain.

Whitney Houston

Mengenai apa yang persis terjadi pada Bobbi Kristina, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Namun kuat dugaan overdosis obat-obatan menjadi penyebabnya.

"Saat overdosis obat-obatan, seseorang akan dalam keadaan koma terlebih dahulu lalu meninggal, sebab pengaruh obat akan naik ke area otak yang berfungsi untuk memerintah paru-paru bernafas," cerita Steven Orenstein, LMFT yang mengepalai Neurodevelopmental Learning Institute di Los Angeles, pada Hollywoodlife.

"Dari situ, pengaruh obat-obatan akan memerintah paru-paru untuk bernafas. Itu yang biasanya terjadi pada kasus overdosis. Nafas orang itu akan melambat, otak kemudian rusak karena kekurangan oksigen, dan akhirnya orang itu meninggal,"lanjut sang ahli.

3 dari 3 halaman

Ada Apa dengan Bobbi Kristina?

Ada Apa dengan Bobbi Kristina Brown?

Pertanyaan yang segera mengemuka adalah kenapa Bobbi Kristina menyusuri jalan setapak yang sama dengan ibunya, Whitney Houston?

Laman Dailybeast, Sabtu (31/2/2015) memuat analisis apa yang membuat Bobbi Kristina hingga mengikuti jejak ibundanya. Dikatakan, di usia 21 tahun saat ini, Bobbi telah mengalami berbagai cobaan hidup yang berat, masalah pribadi yang rumit, sekaligus pengalaman yang gelap sejak kecil. Sejak ibundanya meninggal, Bobbi menjadi perhatian media termasuk kehidupan pribadinya yang kontroversial.

Bulan Juli tahun lalu muncul foto di Instageram Bobbi tengah merokok mariyuana dengan alat berupa bong. Tahun 2012, usai pemakaman Whitney Houston, Bobbi ditemukan teler.

Foto Bobbi Kristina memakai bong.

Ada berbagai laporan yang menyebutkan Bobbi dan Whitney Houston mendapat pasokan narkoba dari pengedar yang sama. Saat merayakan ultah ke-18, Bobbi diketahui menghisap kokain.

Narkoba sudah akrab dengan Bobbi. Saat kecil, kata sebuah laporan DailyMail, Bobbi biasa melihat ayah-ibunya, Bobby Brown dan Whitney Houston pakai narkoba di depannya. Dikatakan juga, Whitney kerap memanjakan Bobbi dengan membolehkan minum-minum meski belum cukup umur demi disayang putrinya tersebut.

Keputusan Bobbi Kristina menikah dengan Nick Gordon pada 2013 juga jadi kontroversi tersendiri. Bobbi dan Nick dibesarkan bersama. Bobbi berusia 6 tahun ketika Nick diadopsi keluarganya saat berusia 9 tahun. Secara hukum, Nick tak pernah jadi putri Whitney Houston. Ketika dewasa, mereka menjadi kekasih. Setahun setelah Whitney tiada, mereka menikah.

Perkawinan Bobbi dengan Nick tak adem ayem. Mereka pernah diusir dari apartemen karena keluhan tetangga yang merasa terganggu oleh pesta-pesta yang diadakan pasangan ini hingga jam 5 pagi, bahkan saat hari biasa.

Sejak kematian Whitney Houston keluarga sudah khawatir Bobbi Kristina akan mengikuti jejak ibunya. Kekhawatiran itu kini terbukti. Sungguh sangat disesalkan. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini