Sukses

Star Wars Episode VIII dan IX Umumkan Jadwal Tayang

CEO Disney, Bob Iger telah mengkonfirmasi jadwal rilis dua film Star Wars yang akan datang, Episode VIII dan IX.

Liputan6.com, Los Angeles Pimipinan sekaligus CEO Disney, Bob Iger belakangan ini membocorkan beberapa rencana mengenai film `Star Wars Episode VIII` dan `Star Wars Episode IX` di sebuah laporan terhadap pemegang saham baru-baru ini.

Dilansir dari Get Your Geek On melalui Collider, Jumat (30/1/2015), Iger juga telah mengkonfirmasi jadwal rilis dua film yang akan datang itu. Ia mengatakan bahwa `Episode VIII` akan dijadwalkan tayang pada 2017, sementara `Episode IX` ditetapkan untuk rilis 2019.

Di dalam laporan yang dituangkannya, Iger mengaku telah melihat cuplikan film Star Wars: The Force Awakens. Ia juga turut meyakinkan kepada para penggemarnya bahwa filmnya sangat layak ditunggu oleh mereka.

Selain itu, Iger turut mengemukakan bahwa film spinoff Star Wars arahan sutradara Gareth Edwards yang kisahnya berdiri sendiri, dijadwalkan untuk tayang pada 16 Desember 2016. Filmnya bakal didasarkan dari karakter dalam Star Wars: The Force Awakens.

Star Wars: Episode IX sendiri disebutkan oleh Iger sebagai film penutup yang akan menyelesaikan trilogi barunya pada 2019 mendatang. Seperti kita ketahui, nantinya setiap tahun kita bisa melihat film Star Wars di layar lebar.

Dipastikan, Star Wars: The Force Awakens bakal menghadirkan kembali Mark Hamill, Harrison Ford, dan Carrie Fisher yang masing-masing memerankan Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia.

Terdapat juga wajah-wajah baru franchise seperti Lupita Nyong'o, Adam Driver, Oscar Isaac, Gwendoline Christie, John Boyega, dan Daisy Ridley. Star Wars: The Force Awakens akan tiba di bioskop AS pada 18 Desember 2015. Sementara itu, spinoff Star Wars rencananya bakal menyambangi bioskop pada 16 Desember 2016. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.