Sukses

15 Aktor Bollywood Paling Hot

Liputan6.com, Jakarta Bollywood merupakan salah satu industri film terbesar di dunia. Mereka telah menghasilkan aktor-aktor berkelas yang mempunyai pesona hingga dunia internasional.

Liputan6.com mencoba merangkum aktor-aktor paling panas Bollywood saat ini. Tidak saja tampan, namun mereka memiliki karisma yang membuatnya tetap dicintai dan laris sebagai bintang.

Berikut 15 aktor Bollywood paling panas versi Liputan6.com:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

Abhishek Bachchan dan Sidharth Malhotra

15 & 14, Abhishek Bachchan dan Sidharth Malhotra

-Abhishek Bachchan

Menyebut Abhishek Bachchan tak bisa lepas dari sang ayah yang merupakan megabintang Bollywood, Amitabh Bachchan. Meksi begitu, Abhishek punya pesona tersendiri di industri perfilman Bollywood.

Meski karirnya belum secemerlang sang ayah, namun aktor kelahiran 5 Februari 1976 ini telah menghasilkan sejumlah film yang membuktikan kemampuan beraktingnya.

Selain kemampuan berakting, bintang film Dhoom: 3 ini dikenal sebagai aktor tampan. Dengan tubuh tinggi besar dan membawa aura sang ayah, tak heran bila ketampanan Abhishek mampu membuai kaum hawa. Jangan heran pula bila salah satu wanita tercantik di muka bumi, Aishwarya Rai bersedia menjadi istrinya.

-Sidharth Malhotra

Sidharth Malhotra merupakan aktor muda pendatang baru di perfilman Bollywood. Karena wajah tampannya, cowok kelahiran 16 Januari 1985 ini memulai karirnya sebagai seorang model karena iseng. Mencari uang tambahan, Sidharth laris menjadi model.

Setelah cukup terkenal menjadi model, Sidharth Malhotra kemudian terjun ke dunia film. Debutnya dimulai dalam film Student of the Year bersama Varun Dhawan dan Alia Bhatt.

Sidharth pun memulai debutnya cukup mengesankan. Film Student of the Year mendapat sejumlah penghargaan. Salah satu penghargaan yang diperoleh Sidharth di film tersebut adalah nominasi untuk Best Male Debut. Sidharth pun kini menjadi idola baru.

3 dari 9 halaman

Arjun Kapoor dan Varun Dhawan

12 & 13 Arjun Kapoor dan Varun Dhawan

-Arjun Kapoor

Bersama Sidharth Malhotra, Arjun Kapoor bisa dibilang sebagai salah seorang aktor idola baru. Karir cowok kelahiran 26 Juni 1985 ini dimulai lewat film Ishaqzaade pada 2012.

Film Ishaqzaade yang dibintangi Ajun Kapoor bareng Parineeti Chopra meraih sukses luar biasa dengan meraih box office dan sejumlah penghargaan bergengsi. Wajah tampan Arjun Kapoor menjadi idola baru bagi remaja di India saat ini.

Kini, Arjun telah membintangi sejumlah film yang meraih box office seperti Aurangzeb, Gunday, 2 States, Finding Fanny dan Tevar.

-Varun Dhawan

Varun Dhawan merupakan putra dari sutradara ternama Bollywood, David Dhawan. Meski begitu, Varun tak mau mendompleng popularitas sang ayah. Sebelum terjun menjadi aktor, Varun memilih menjadi asisten sutradara untuk film My Name Is Khan yang disutradarai Karan Johar.

Varun mulai berakting lewat film Student of the Year (2012) bareng Alia Bhatt dan Sidharth Malhotra. Film ini meraih sukses luar biasa dan mempopulerkan tiga aktornya sekaligus. Ketampanan Varun dan kemampuannya berakting menjadi idola baru. Varun kini telah membintangi sejumlah film di antaranya, Main Tera Hero, Humpty Sharma Ki Dulhania, Badlapur dan ABCD 2.

4 dari 9 halaman

Shahid Kapoor dan Ranveer Singh

10 & 11 Shahid Kapoor dan Ranveer Singh

-Shahid Kapoor

Shahid Kapoor menjadi idola baru bukan saja karena wajah tampan yang dimilikinya. Meski berusia muda dan memiliki wajah ganteng, Shahid Kapoor justru kerap bermain di film-film serius. Tengok saja film terbaru Shahid, Haider. Di film tersebut, aktor kelahiran 25 Februari 1981 ini memiliki totalitas akting yang patut diacungi jempol.

Meski usianya masih tergolong muda, namun Shahid telah membintangi lebih dari 20 judul film dan kebanyakan film yang dibintanginya meraih sukses. Bombay Talkies, R... Rajkumar, Milenge Milenge, Kaminey, Jab We Met, beberapa film Shahid yang meraih box office.

Tak heran bila banyak yang menyebut Shahid Kapoor adalah aktor masa depan Bollywood.

-Ranveer Singh

Ranveer Singh disebut-sebut sebagai aktor muda paling panas di Bollywood saat ini. Selain tampan, Ranveer juga memiliki pesona liar yang tak banyak dimiliki aktor tampan lainnya.

Dianggap mewakili pria seksi, cowok yang dikabarkan menjadi kekasih Deepika Padukone ini bahkan didapuk menjadi brand ambassador sebuah produk kondom. Iklan kondom yang dibintangi Ranveer menunjukkan betapa liar dan panasnya cowok kelahiran 6 Juli 1985 ini.

Di Bollywood, Ranveer Singh telah membintangi sejumlah film box office seperti Lootera, Goliyon Ki Rasleela Ram-Leela, Finding Fanny dan Kill Dill. Selain itu, Ranveer juga kini akan menjalani syuting untuk film Dil Dhadakne Do dan Bajirao Mastani.

5 dari 9 halaman

Ranbir Kapoor dan John Abraham

8 & 9 Ranbir Kapoor dan John Abraham

-Ranbir Kapoor

Ranbir Kapor merupakan putra dari aktor senior Bollywood, Rishi Kapoor. Namun sejauh ini, Ranbir mampu membuktikan kalau namanya besar bukan karena sang ayah.

Ranbir mewarisi ketampanan sang ayah. Matanya yang sayu membuat Ranbir Kapoor digilai wanita. Tak heran bila salah seorang artis tercantik di Bollywood saat ini, Katrina Kaif kepincut dan bersedia menjadi kekasihnya.

Selain tampan, Ranbir juga memiliki bakat akting yang mumpuni. Tengok saja akting Ranbir di film Barfi!. Memerankan cowok tuna rungu, Ranbir mampu mengimbangi akting Priyanka Chopra yang juga bermain begitu apik.

Selain Barfi!, Ranbir juga sukses dengan sejumlah filmnya seperti, Yeh Jawaani Hai Deewani, Rockstar, Anjaana Anjaani, Raajneeti, Ajab Prem Ki Ghazab Kahani, Wake Up Sid, dan Saawariya.

-John Abraham

Pertamakali muncul lewat film Jism (2003), John Abraham langsung mendapat predikat sebagai aktor Bollywood terpanas. Dengan wajah tampan perpaduan India-Suriah, John memberi pesona baru. Selain itu, film Jism yang bertema seks juga membuat John menjadi simbol seks saat itu.

John Abraham sempat berpacaran dengan artis panas Bipasha Basu, yang merupakan lawan mainnya di film Jism. Namun, pria kelahiran 42 tahun silam itu akhirnya menikah dengan seorang bankir bernama Priya Runchal.

Selama karirnya, John Abraham telah membintangi lebih dari 40 judul film. Beberapa film John Abraham yang meraih sukses adalah, Dhoom, Zinda, Kabul Express, Baabul, Dostana, 7 Khoon Maaf, Madras Cafe dll.

6 dari 9 halaman

Arjun Rampal dan Saif Ali Khan


6 & 7,  Arjun Rampal dan Saif Ali Khan

-Arjun Rampal

Ini salah satu aktor yang bisa membuat wanita klepek-klepek. Ketampanan Arjun Rampal memang tidak usah diragukan lagi. Kemunculan Arjun di film Pyaar Ishq Aur Mohabbat (2001) langsung mencuatkan namanya.

Meski usianya sudah 42 tahun, namun pesona dan ketampanan Arjum belum luntur. Arjun juga mampu memainkan berbagai karakter dengan sama baiknya. Dari seorang polisi, cowok cool atau anak band, Arjun Rampal tetap memesona.

-Saif Ali Khan

Saif Ali Khan merupakan aktor yang cukup senior. Meski begitu, aktor kelahiran 16 Agustus 1970 itu tetap memiliki pesona dan laris membintangi sejumlah film setiap tahunnya.

Saif Ali Khan merupakan aktor tampan Bollywood dengan sejumlah film yang sukses dibintanginya. Saif Ali Khan memulai karirnya lewat film Parampara pada 1992. Hingga kini, Saif Ali Khan telah menghasilkan puluhan judul film seperti Bullett Raja, Race , Cocktail, Om Shanti Om, Salam Namaste dll.

Saif Ali Khan sudah dua kali menikah. Pertama dengan Amrita Singh pada 1991 dan bercerai pada 2004. Saif kemudian menikah dengan artis cantik Kareena Kapoor pada 16 Oktober 2012.

7 dari 9 halaman

Akshay Kumar dan Hrithik Roshan

4 & 5, Akshay Kumar dan Hrithik Roshan

-Akshay Kumar

Akshay Kumar dikenal sebagai salah seorang aktor Bollywood spesial film action. Ya, aktor kelahiran 9 September 1967 ini memang memiliki latar belakang ilmu beladiri.

Meski aktor seangkatannya mulai menghilang, namun Akshay Kumar tetap laris dengan berbagai film yang dibintanginya. Satu lagi, meski usianya tak lagi muda, namun Akshay tetap terlihat muda dan ketampanannya tak juga luntur di usia yang hampir mendekati 50 tahun.

Meski telah muncul nama-nama baru, film-film Akhsay Kumar tetap disukai. Lihat saja film Entertainment, Holiday, Once Upon at Time in Mumbai Dobaara!, Khiladi 786, OMG-Oh My God, Rowdy Rathore dll yang mampu meraih box office.

Akshay menikah dengan artis Twinkle Khanna pada 2001 dan telah dikarunia dua orang anak.

-Hrithik Roshan

Hrithik Roshan disebut sebagai aktor Bollywood yang paling disayang masyarakat India. Selain tampan, Hrithik juga dikenal sebagai pribadi yang ramah.

Nama Hrithik Roshan langsung melejit berkat film Kaho Naa... Pyaar Hai. Dengan wajah tampan, bermata biru dan tubuh yang berotot membuat nama Hrithik menjadi idola.

Hrithik menikah dengan Sussanne Khan pada 2000 namun harus bercerai pada 2014. Pasangan tersebut telah dikaruniai dua orang anak.

8 dari 9 halaman

Salman Khan dan Aamir Khan

2 & 3, Salman Khan dan Aamir Khan

-Salman Khan

Sejak muncul di Bollywood pada awal 1990-an, hingga kini pesona Salman Khan tak pernah luntur. Ketampanannya juga tak bisa dikalahkan dengan aktor-aktor Bollywood pendatang baru, meski Salman kini berusia 49 tahun.

Bersama Aamir Khan dan Shahrukh Khan, Salman Khan adalah aktor Bollywood yang selalu ditunggu-tunggu karyanya. Meski memiliki karisma dan ketampanan, namun sayangnya bintang film Kick ini belum menikah. Padahal sejumlah artis cantik pernah singgah di hati Salman Khan seperti Aishwarya Rai, Sangeeta Bijlani, Katrina Kaif dan Iulia Vantur.

-Aamir Khan

Saat melakukan debut di film Qayamat Se Qayamat Tak (1988) bareng Juhi Chawla, Aamir Khan langsung jadi idola. Wajah tampan Aamir Khan sangat digandrungi remaja saat itu.

Mulai saat itu, Aamir Khan laris membintangi film-film romansa dan kerap beradu akting dengan artis-artis cantik Bollywood seperti Madhuri Dixit, Pooja Bhat, Karisma Kapoor, Raveena Tandon, Manisha Koirala, Mamta Kulkarni dll.

Namun mulai tahun 2001, atau tepatnya setelah membintangi film Lagaan yang membuatnya diganjar banyak penghargaan, Aamir Khan mulai pilih-pilih peran. Aamir lebih banyak bermain di film serius dan meninggalkan film-film romansa.

Setelah Lagaan, Aamir Khan membintangi film Dil Chahta Hai, Mangal Pandey: The Rising, Rang De Basanti, Fanaa, Taare Zameen Par, Ghajini, 3 Idiots, Talaash: The Answer Lies Within, Dhoom: 3 dll.

9 dari 9 halaman

Shahrukh Khan

Shahrukh Khan

Shahrukh Khan merupakan aktor paling hot di Bollywood dalam dua dekade terakhir. Namanya tidak saja populer di India, namun juga dunia. Tak heran bila dirinya dijuluki sebagai King Khan.

Film-film yang dibintangi Shahrukh Khan selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya. Dan tentu saja, setiap film yang dibintanginya hampir seluruhnya meraih box office. Gara-gara popularitasnya tersebut, Shahrukh Khan bahkan masuk dalam daftar aktor terkaya di dunia.

Wajah Shahrukh Khan mungkin tak setampan dua Khan lainnya, Aamir dan Salman Khan. Namun soal pesona, Shahrukh Khan sedikit unggul di antara dua sahabatnya tersebut.

Ingat film Kuch Kuch Hota Hai yang dibintangi Shahrukh Khan, Kajol dan Rani Mukherji? Gara-gara film tersebut, Indonesia sempat demam film Bollywood.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS