Sukses

Liburan Akhir Tahun, Lindsay Lohan Terserang Virus Chikungunya

Lindsay Lohan terserang virus Chikungunya yang mematikan saat liburan ke wilayah Pasifik Selatan.

Liputan6.com, Los Angeles Liburan tahun baru kali ini tampaknya kurang menyenangkan bagi Lindsay Lohan. Saat berlibur ke French Polynesia, sebuah negara kepulauan di wilayah Pasifik Selatan, diwartakan Time, Rabu (31/12/2014), Lindsay terserang virus Chikungunya yang mematikan.

Hal tersebut diketahui dari kicauan Lindsay Lohan di akun Twitter-nya. Ia mengunggah foto pada 27 Desember kemarin sedang naik jet ski sambil bilang, "Sebelum saya kena Chikungunya."

Esoknya, 28 Desember, Lindsay mengunggah lagi foto di akun Instagram-nya. Kali ini ia berfoto dengan dua kawannya saat liburan, Fabienne Bratschi dan Patrick Aufdenkamp.

Di keterangan foto bintang Mean Girls itu menulis, "Tetap kuat bersama orang-orang baik. Saya menolak virus (chikungunya) berdampak pada liburan ini. Tetap brhati-hati dan selamat tahun baru untuk semuanya."

Chikungunya berjangkit setelah kena virus lewat nyamuk. Virus ini cepat menyebar di negara-negara di Afrika, Asia, Eropa, dan Samudra Hindia dan Pasifik.

Gejala penyakut ini yaitu mengalami demam lebih dari 38 derajat celsius, tiga sampai tujuh hari setelah gigitan nyamuk, dan mengalami sakit sendi atau otot serta sakit kepala. Time mencatat, lebih dari satu juta orang mengidap penyakit chikungunya pada tahun 2014. (Ade)

Baca juga: 

Tentang virus Chikungunya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.