Sukses

Usai Kolaborasi dengan Incognito, Rio Sidik Bikin Album Perdana

Rio Sidik sempat bekerjasama dengan Budi Chen, Indra Lesmana, dan Erwin Gutawa Orchestra.

Liputan6.com, Jakarta Nama Rio Sidik di panggung musik jazz begitu menggema. Ia sempat berkolaborasi dengan sejulah musisi dunia seperti Maurice Brown atau Incognito.

Di Tanah Air, ia sempat bekerjasama dengan Bubi Chen, Indra Lesmana dan Erwin Gutawa Orchestra. Sayangnya, belasan tahun malang melintang di panggung musik, Rio Sidik belum pernah sekalipun menelurkan album.

Kini, Rio Sidik bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, album perdana bertajuk The Sound of Mystical Vibe selesai dirampungkan dan resmi dirilis ke masyarakat.

"Saya banyak nulis lagu dan dibawakan oleh band lain. Jadi saya merasa sudah saatnya untuk punya album sendiri," cerita Rio Sidik meluncurkan album perdananya itu di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Album tersebut, dikatakan Rio Sidik, memiliki konsep live recording audio-video. Dengan demikian, Rio menjadi yang trumpeter pertama di Indonesia yang menyanyi sekaligus merekam albumnya secara live.

"Album ini direkam secara live, hanya satu kali take tiap lagu. Jadi berasa banget ambience-nya," papar Rio Sidik.

Album `The Sound of Mystical Vibe` berisi sembilan lagu yang masing-masingnya memiliki genre berbeda, mulai dari pop, jazz, reggae hingga rock n roll.

Barceloneta, To Much To Forget, Whisper From God, Kesari, Autumn in Moscow, Oh Sayang, Hope and Love, On My Scooter serta If yang didapuk Rio Sidik menjadi lagu jagoan di album perdananya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini