Sukses

Sineas Tanah Air Bimbing Anak SMA Bikin Film

Workshop ini didukung oleh sejumlah sutradara ternama seperti alman Aristo, Sammaria Simanjuntak, Ardy Octaviand dan Robby Ertanto.

Liputan6.com, Jakarta Insan film Tanah Air turun tangan memberi bimbingan kepada para siswa SMA dalam hal membuat film yang berkualitas lewat ajang bertajuk 'Toto's Film Making Class 2014'. Beberapa nama seperti Salman Aristo, Sammaria Simanjuntak, Ardy Octaviand, Robby Ertanto dan Aghi Narottama pun turut terlibat.

Sepanjang November kemarin, workshop pembuatan film ditujukan bagi pelajar SMKN 57 Jakarta. Sebanyak 42 siswa mendaftar yang dibagi dalam lima kelompok. Oleh Salman Aristo dan para mentor, workshop dikupas dari simulasi pra produksi, editing, hingga persiapan materi promosi.

Usai workshop, masing-masing kelompok diminta membuat film pendek. Hasilnya, ada lima short movie yaitu Dear Pak Uday-Hadiah Kecil Yang Tertunda, Sang Penari-Ketika Saya Dimusuhi, Nusantara In Love, Pagi-Donut!-Semua Karena Kepepet, dan Room Boy-Rahasia di Balik Cinta. Kualitas lima film ini bikin para mentor terkejut.

"Setelah lihat hasilnya, ternyata bagus banget ya. Dari sini kita bisa lihat ada potensi yang besar dari mereka," kata Sutradara film Dilema, Robby Ertanto, saat pemutaran film di SMK 57, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (11/12/2014).

Ditambahkan Robby, kualitas dan potensi para siswa sudah terlihat sejak workshop. "Saat workshop mereka menyadari kalau film bukan punya orang-orang yang kerja di dunia broadcasting saja. Tapi juga bisa jadi alat promosi," kata Robby.

Sebelumnya, Salman Aristo menjelaskan program Toto Making Film merupakan kerjasama dari jaringan bioskop Blitz Megaplex dengan CJ CGV (Jaringan bioskop Korea). Selain di Jakarta, program ini juga bakal digelar di Bandung, Jawa Barat. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini