Sukses

George Lucas Mengaku Belum Lihat Trailer Star Wars 7

Saat ditanya apa tertarik menonton Star Wars versi J.J. Abrams, George Lucas menjawab pendek, "Tidak juga."

Liputan6.com, New York Teaser trailer film Star Wars ketujuh, Star Wars: The Force Awakens yang dirilis hampir dua pekan lalu membuat heboh seluruh dunia. Di Youtube, jahitan potongan adegan film itu sudah ditonton lebih dari 50 juta kali. Namun, tidakkah kita tertarik mengetahui sudahkah sang pencipta Star Wars asli, George Lucas, menonton trailer tersebut?

Saat ditanya New York Post, Senin (8/12/2014), tentang pendapatnya atas trailer Star Wars: The Force Awakens, George Lucas justru memberi reaksi yang tak diduga. "Saya tak tahu-menahu mengenai (trailer) itu," kata Lucas. "Saya belum melihatnya."

George Lucas (dok. Hollywood Reporter)

George Lucas memberi alasan kenapa belum nonton trailer tersebut. Alasannnya kurang masuk akal sebetulnya, mengingat trailer-nya sudah tersedia di setiap penjuru Internet. "Karena saya belum ke bioskop," katanya. "Saya suka ke bioskop dan ingin melihat semuanya di sana."

George Lucas menjual Lucasfilm miliknya--termasuk hak memfilmkan Star Wars--kepada Disney sejak 2012 silam. Disney memutuskan membuat cerita Star Wars terbaru tanpa keterlibatan Lucas. J.J. Abrams, yang sudah membuat versi baru Star Trek, didapuk menyutradarai film ketujuh Star Wars yang akhirnya diberi judul Star Wars: The Force Awakens.

Saat ditanya apa ia tertarik untuk menonton Star Wars versi J.J. Abrams, George Lucas menjawab pendek, "Tidak juga."

George Lucas menciptakan Star Wars pada 1970-an. Ia menghasilkan tiga film Star Wars pertama dari 1977 hingga 1983 yang dianggap sebagai film petualangan luar angkasa terhebat sepanjang masa. Namun, saat Lucas membuat tiga film prekuelnya di tahun 1999 hingga 2006, tanggapan orang atas tiga film Star Wars tersebut tak semenyenangkan trilogi sebelumnya. Tiga prekuel Star Wars malah dianggap bukan film yang baik (ingat bagamana orang mengolok Jar Jar Binks?).

Well, Internet kemudian punya caranya sendiri mengolok George Lucas. Di dunia maya ada yang membuat parodi teaser trailer Star Wars: The Force Awakens andai dibuat George Lucas. Parodinya kocak.

 

 

 

 

Anyway, Star Wars: The Force Awakens dijadwalkan rilis 18 Desember 2015. Nanti kita bisa buktikan siapa yang paling bagus memfilmkan Star wars, George Lucas atau J.J. Abrams. (Ade/Mer)

Baca juga: 

Membedah Trailer `Star Wars: The Force Awakens`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini