Sukses

Jadi Juri, Putri Indonesia Kagum Karya Pelajar SMP

Ini pengalaman pertama Noor Zabilla menjadi juri lomba film.

Liputan6.com, Jakarta Putri Indonesia Runner Up III 2014, Noor Zabilla ambil bagian dalam acara Global Mandiri Film Festival 2014, Cibubur, Sabtu (6/12/2014). Bersama Titi Kamal dan Angel Karamoy, Zabilla ditunjuk untuk menjadi juri festival film antarpelajar SMP se-Jabodetabek tersebut.

Ini jadi pengalaman pertama Zabilla menjurikan sebuah festival film. Apalagi, ia menjadi satu-satunya juri dari kalangan nonartis.

"Tentunya senang ya, apalagi bareng dengan artis lain yang sudah berpengalaman dan lebih dulu mengenal film," kata Noor Zabilla di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (7/12/2014).

Mengusung tema Spectaglorif Be Success Awarding Day tersebut, Zabilla diminta untuk menilai 12 film hasil besutan pelajar SMP itu ke dalam sembilan nominasi. Dari situ, dara 23 tahun ini mengaku kagum setelah melihat adanya potensi besar yang dimiliki para pelajar muda.

"Acara ini tentu sangat kreatif sekali. Bisa terlihat bahwasanya kita mempunyai bakat-bakat muda yang bisa mengharumkan nama baik Indonesia, khususnya di perfilman," ucapnya.

"Dan ada sembilan kategori seperti Best Film, Best Director, Best Basic Story, Best Script Writer, Best Poster, Best Film Editing, Best Cameramen, Best Actor in Leading Role, Best Actress in Leading Role, dan Best Actor/Actress in a Supporting Role," sambung cewek asal Jakarta tersebut.

Terakhir, Noor Zabilla berharap acara serupa dapat dibuat lagi agar dapat menemukan bakat terpendam dari kalangan pelajar.

"Semoga saja acara seperti ini ada lagi, sehingga bisa menjadikan sebuah film yang sangat inovatif," tandas pemilik tinggi 174 cm ini. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.