Sukses

Berjuang Lawan Kanker, Ria Irawan Gunduli Kepala

Ria Irawan nekat menggunduli kepalanya setelah rambutnya rontok akibat kemotrapi.

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Ria Irawan sama sekali belum menyerah dengan kanker getah bening stadium III yang sedang dideritanya. Setelah melakukan  pengangkatan rahim dan indung telur, Ria pun nekat menggunduli kepalanya.

Alasannya, rambut panjangnya yang indah sudah mulai rontok akibat proses kemotrapi. Pengobatan itu dilakukannya untuk mematikan sel-sel kanker yang ada di tubuhnya.

"Horree... Hampir... Sembuh #cancersurvivor," tulis Ria sembari memajang foto rambutnya di akun Twitter miliknya.

Tak berhenti di situ, lewat tweet-tweet berikutnya, Ria Irawan pun mengajak para pejuang kanker untuk tetap semangat dalam melawan penyakitnya.

"#cancersurvivor harus sok napsu makan, sok tenang, sok smangat.. Kalo #Ikhlas harus dari kyakinan kpd Allah maha mengatur.." tambah bintang Arisan tersebut.

Saat ini, Ria juga punya solusi supaya keuangannya tidak ikut jebol akibat biaya pengobatan kanker yang mahal. Diakui Ria Irawan, dirinya menggunakan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Bahkan, putri dari artis senior Ade Irawan itu pun ikut membuatkan satu kartu lagi untuk sahabatnya, Julia Perez alias Jupe yang juga terkena kanker.

"Ini hasil dari salat dhuha gue. Sekarang pakai BPJS saja buat biaya gretongan (gratis). Yang buat Jupe sudah ada tu di dompet, kemarin juga Jupe pakai uangnya, cuma  minta rekening Jupe, KTP, dan foto, langsung apply BPJS," pungkas Ria Irawan.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini