Sukses

Sakit Ginjal dan Kemih, Jaja Mihardja Dirawat di Rumah Sakit

Operasi pengangkatan batu di saluran kemih Jaja Mihardja dilakukan pada Minggu (16/11/2014).

Liputan6.com, Jakarta Aktor dan komedian senior Jaja Mihardja (70) sudah lima hari terakhir dirawat di Rumah Sakit St. Carolus Jakarta. Jaja menderita gangguan ginjal dan saluran kemih.

Manajer Jaja, Denny mengungkapkan, Jaja masuk RS. St. Carolus Jakarta sejak Rabu (12/11/2014) pagi. Bintang film Get M4rried itu kemudian dioperasi pada saluran kemihnya pada Minggu (16/11/2014).

"Kondisinya sekarang sudah mulai membaik, kemarin dilakukan operasi di saluran kemihnya. Batu di kemihnya sudah diangkat," kata Denny saat dihubungi via telpon, Senin (17/11/2014).

Denny mengatakan, Jaja merasakan sakit sejak Selasa (11/12/2014) pagi. Jaja merasakan sakit yang teramat sangat di pinggang dan sulit buang air kecil.

"Saat itu beliau sedang berada di Bogor. Karena kondisinya itu, beliau dibawa ke sebuah rumah sakit di Bogor. Dari rumah sakit itu dirujuk ke sini (St. Carolus). Karena memang ada dokter Pak Haji di rumah sakit ini," jelas Denny.

Meski saluran kemihnya sudah dioperasi, namun Jaja harus menunggu operasi pada ginjalnya. Namun operasi itu tidak bisa dilakukan secepatnya.

"Karena operasi saluran kemih dan operasi ginjal tidak bisa dilakukan berbarengan. Untuk operasi ginjal masih menunggu tiga hingga enam bulan kedepan," kata Denny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini