Sukses

Film Doctor Strange Terinspirasi Salah Satu Komik Populer

Scott Derrickson diduga terinspirasi komik berjudul Into Shamballa saat mengarahkan film superhero Doctor Strange garapan Marvel Studios.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek Doctor Strange yang menjadi salah satu film tahap tiga Marvel Cinematic Universe, tengah disutradarai oleh Scott Derrickson yang fasih dengan film-film horor. Belakangan, ia sedikit membocorkan tema proyek garapan Marvel Studios itu.

Dilansir dari Comicbook.com, Senin (3/11/2014), Derrickson membeberkan sekelumit tema film Doctor Strange dengan mengunggah sebuah gambar melalui akun Twitter miliknya, @scottderrickson. Di situ, sang sutradara menampilkan desain yang diketahui berasal dari komik Doctor Strange: Into Shamballa.



Diketahui, `Into Shamballa` adalah salah satu kisah populer buatan tim kreatif yang terdiri dari J.M. DeMatteis dan Dan Green. Komiknya diterbitkan oleh Marvel Comics pada tahun 1986. Ceritanya berpusat pada Doctor Strange yang meninjau rumah mentornya, The Ancient One, untuk dipanggil oleh Lords of Shamballa.

Makhluk yang kelihatannya baik itu, mengirim Stephen Strange untuk sebuah misi agar bisa membantu umat manusia menuju zaman keemasan spiritual. Namun untuk melakukannya, ia membutuhkan kematian yang melibatkan sebagian besar penduduk bumi. Doctor Strange lalu terpaksa merenungkan, apakah memenuhi keinginan segelintir pihak dengan mengorbankan banyak orang sangat layak dilakukan.



Sebelumnya, Derrickson juga pernah memasang gambar yang berkaitan dengan Doctor Strange dari panel komik The Infinity Gauntlet karya Jim Starlin dan George Perez yang pertama kali terbit pada 1991.



Selain itu, Derrickson juga pernah membagikan dua gambar dari gerakan tangan mistis Doctor Strange yang kemungkinan besar bakal digunakan dalam filmnya nanti. Ia juga pernah berbagi beberapa kutipan yang digambarkan berasal dari mulut Doctor Strange seperti "Ahh, seperti kebanyakan orang yang sedang mencoba, kamu memahami terlalu cepat," dan "Keyakinan adalah Pedangku. Kebenaran Perisaiku. Pengetahuan Baju Besiku."




Doctor Strange menjadi film kedua dari tahap tiga Marvel Cinematic Universe yang akan diputar di bioskop pada 4 November 2016. Tahap tiga film-film garapan Marvel Studios itu bakal dibuka oleh Captain America: Civil War pada 6 Mei 2016 dan akan ditutup oleh Avengers: Infinity War Part 2 pada 3 Mei 2019. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.