Sukses

Ki Joko Bodo Sebut Susi Pudjiatuti Memiliki Penasihat Spiritual

Ki Joko Bodo memuji Susi Pudjiastuti sebagai pengusaha yang jujur.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti memang terlihat berbeda dengan menteri yang lain. Hal tersebut membuat banyak komentar beragam tentang Susi.

Seperti Ki Joko Bodo yang mengatakan bahwa dibalik sosok bos maskapai perintis Susi Air ini ada sosok tak kasat mata.

"Setiap orang punya pendamping seperti itu (sosok tak kasat mata), termasuk Susi. Sosok seperti khodam," kata Ki Joko Bodo melalui sambungan telepon kepada Liputan6.com, Selasa (4/11/2014).

Ki Joko Bodo juga sempat mengatakan bahwa di balik pribadi tomboi Susi, sang menteri sudah pasti memiliki penasehat spiritual.

"Jadi, Susi seseorang sosok pengusaha yang jujur, tentunya dia punya penasihat spiritual di dalam dirinya," sambung Ki Joko Bodo.

Namun sayang Ki Joko Bodo tidak menjelaskan secara gamblang maksud dari penasehat spiritual tersebut. Mengenai cocok atau tidaknya Susi yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengemban mandat sebagai seorang menteri, bagi paranormal nyentrik ini, hal tersebut bukan persoalan.

"Ya kita lihat saja kinerjanya. Kalau cocok nggaknya, sama seperti pengemis jika dikasih mandat, kan pasti kita melihat kinerjanya nanti," tutur Ki Joko Bodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.