Sukses

The Purge Segera Rilis Film Ketiga

Bisa jadi, The Purge kelak akan mengalahkan film Saw yang ssampai saat ini sudah berjalan hingga sekuel ketujuh

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Mimpi petinggi Blumhouse Productions, Jason Blum untuk membuat film The Purge di setiap tahun nampaknya mulai terlaksana. Seperti dikutip dari harian Ace Showbiz, Selasa (7/10/2014), franchise horor berbudget murah tersebut sekarang resmi menyiapkan instalasi ketiga.

Adapun pertimbangannya, berasal dari keberhasilannya meraup penghasilan besar walaupun diproses dengan budget yang tergolong kecil.

Bayangkan saja, dari biaya produksi sekitar USD 3  juta, The Purge mampu menghasilkan pendapatan di atas USD 89 juta. Fenomena tersebut semakin mencolok begitu memasuki film kedua di  mana  film ini sukses mengumpulkan USD 108 juta dari biaya produksi sebesar USD 9 juta.

"Saat menciptakan film pertama, saya tidak pernah berpikir akan melanjutkan film ini dalam bentuk sekuel. Tapi sejak film kedua muncul, saya jadi terus-menerus memikirkan sekuel-sekuel berikutnya," terang Jason Blum saat itu.

Senada dengan Blum, sutradara sekaligus penulis naskah dua film pertama,  James  DeMonaco  juga menyambut baik rencana pembuatan film ketiga itu. Bagi DeMonaco, keberhasilan yang dicapai The Purge merupakan sebuah hal yang tidak pernah diduganya.

"Saya tidak pernah membayangkan kalau The Purge bakal menjadi sebesar ini. Semua itu membuat saya begitu bersemangat untuk melanjutkan kerjasama saya bersama Blumhouse, Sebastien Lemercier, Platinum Dunes, dan orang-orang hebat di Universal Pictures," tambah James DeMonaco.

http://cdn-e.production.liputan6.static6.com/medias/661901/big/1-the-purge-anarchy.jpg

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan film ketiga tersebut akan diproses. Namun demikian, dengan banyaknya pujian yang diterima film ini, harapan Jason Blum untuk merilis The Purge setiap tahun agaknya bisa segera menjadi kenyataan.

Bisa jadi, panjangnya film ini akan mengalahkan film Saw yang sempat berjalan hingga sekuel ketujuh dan memperoleh penghargaan dari Guinness World Records  sebagai  franchise horor terlaris sepanjang masa [baca: 5 Film Horor Murah Ini Untungnya Selangit!].(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini