Sukses

Ini Alasan Salma Hayek Tak Mau Punya Agama

Salma Hayek tak mau orang memberikan aturan untuk hubungannya dengan Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta Salma Hayek menjadi salah seorang artis yang memilih untuk tidak beragama. Meski tidak beragama, namun bukan berarti Salma tidak percaya Tuhan.

Artis kelahiran 2 September 1966 ini lahir dari sebuah keluarga Katolik. Hingga kini, Salma pun mengaku percaya dengan adanya Tuhan. Namun begitu, bintang film Desperado ini tak mau terkungkung dalam sebuah agama karena ia merasa tak mau orang memberikan aturan untuk hubungannya dengan Tuhan.

"Saya orang yang sangat spiritual, tapi bukan orang spiritual agama. Saya tidak ingin orang memberikan aturan untuk hubungan saya dengan Tuhan. Kadang-kadang saya menemukan spiritualitas dalam seni atau ilmu karena ini tentang menemukan sumber tentang siapa kita. Spiritualitas adalah tentang penciptaan dan eksplorasi yang tidak diketahui," kata Salma kepada The Guardian, dikutip dari Femalefirst.

Sebagai seorang yang lahir dari keluarga Katolik, Salma mengaku masih menjalankan nilai-nilai agama tersebut. "Saya percaya pada nilai-nilai yang sangat mirip dengan umat Katolik. Saya juga sangat menghormati Paus. Saya benar-benar menyukainya," sambung Salma, yang mendapat banyak penghargaan lewat perannya di film Frida (2002).

Namun, Salma rupanya kecewa dengan perpecahan dan permusuhan antar manusia yang disebabkan karena agama.

"Saya berpikir bahwa kadang-kadang agama yang membuat orang terpisah. Jika Anda melepas agama Anda, jika Anda melepaskan negara Anda, melepaskan budaya Anda, Anda akan menemukan sebuah kemurnian untuk manusia," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini