Sukses

(EKSKLUSIF) Reaksi Gitaris Arkarna Ketika Makan Semur Jengkol

Semur Jengkol Pertama Gitaris Arkana di Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Gitaris Arkarna Matt Hart kembali mengunjungi Indonesia. Matt mengaku sangat senang tinggal di Indonesia karena orang-orang di negeri ini dinilainya sangat ramah dan baik.

Pada Rabu (17/8/2014) kemarin, Matt mengunjungi kantor Liputan6.com. Pada kesempatan itu, Matt mendapatkan tantangan untuk mencicipi macam-macam makanan tradisional khas Indonesia. Salah satunya adalah semur jengkol.

"Aku akan mencoba beberapa makanan asal Indonesia. Wish me luck," ujarnya sambuk tertawa.


Dengan lahapnya, pria itu mencoba semur jengkol. "Teksturnya tak biasa, namun ini tak begitu sulit, ini (semur jengkol) tidak begitu pedas," kata Matt sambil terus mengunyah si jengkol.



Pria yang memiliki tinggi 180 Cm tersebut mengakui jika ini adalah kali pertamanya mencicipi semur jengkol selama di Indonesia. Matt lalu diberi tahu jika napas dan air seninya akan berbau jika makan masakan itu.

"Ow, aku harus siap-siap nanti kalau-kalau air pipisku berbau. Tapi ini pertama kalinya aku makan semur jengkol dan aku tak mau menghabiskannya," kata Matt sambil lagi-lagi tertawa.



Tak hanya semur jengkol, Matt juga mencicipi makanan khas lain seperti ketan, cilok, nagasari, dadar gulung, dan risol dengan cabai.

"Cilok, kupikir tadinya sate ayam. Ini rasanya enak, tapi harus dikunyah berkali-kali. Kalau ketan, aku juga suka, rasanya agak fresh setelah makan cilok dan semur jengkol," terangnya.

(Ppt/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini