Sukses

Planes: Fire & Rescue, Kisah Pemberani Si Pemadam Api

Disajikan dalam format 3D membuat film Planes: Fire & Rescue lebih sempurna untuk disaksikan.

Liputan6.com, Jakarta Walt Disney kembali menelurkan film barunya. Spesialis film kartun ini siap menggebrak bioskop pada 13 Agustus 2014 lewat film bertajuk Planes: Fire & Rescue. Disutradarai Roberts Gannaway, Planes Fire & Rescue dikemas apik lewat alur ceritanya yang ringan dan lucu.

Ditambah lagi, film ini ditonton secara 3D sehingga efek yang ditampilkan mampu memeberikan tontonan sempurna bagi para Cinemaholic, terutama anak kecil. Pasalnya, dalam film yang ditulis John Lasseter, Bobs Gannaway, Jeffrey M. Howard, dan Peggy Holmes ini terkandung banyak nilai positif seperti tolong menolong, kesetiaan persahabatan dan kesabaran.

Cerita bermula ketika Dusty Crophopper yang merupakan juara reli terbang keliling dunia terancam pensiun. Ketika sedang menjajal terbang, tiba-tiba Dusty kehilangan kontrol. Sang mekanik pun mengatakan bahwa reduction gearbox-nya rusak dan tak dapat dibetulkan.

Hal itu tentu mengejutkan Dusty, mengingat ia adalah seorang juara dunia. Kariernya sebagai juara reli pun harus dihentikan. Pesawat berwarna oranye itu kemudian memilih untuk banting stir menjadi regu pemadam kebakaran udara di Piston Peak.

Di sana ia bertemu dengan Blade Ranger, yang merupakan helikopter pemadam dan penyelamat. Dusty pun diwajibkan untuk dilatih Blade agar menjadi tim pemadam kebakaran hutan yang baik. Dalam sesi latihan beberapa kali Blade menyuruh Dusty untuk menambah kecepatannya. Sayang, ada beberapa hal yang kerap tak didengar Dusty.

Gara-gara itu, Blade sempat dibuat jengkel. Apalagi, perintahnya dalam latihan tak digubris Dusty. Namun, di sisi lain Dusty punya alasan sendiri yang baru diketahui Blade di akhir cerita. Klimaks film ini terjadi ketika pasukan pemadaman hutan Piston Peak harus bertaruh nyawa guna memadamkan hutan dari kebakaran besar.

Blade terluka parah, sementara Dusty harus kehilangan gearbox kesayangannya. Lantas, berhasilkah tim Piston Peak menaklukkan 'Si Jago Merah' tersebut? Yuk, kita simak di seluruh bioskop di Tanah Air pada 13 Agustus 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini