Sukses

8 Potret Meriah Ultah Anak Inul Daratista, Dirayakan 3 Hari 3 Malam di Pasuruan

Perayaan ultah Yusuf Ivander anak Inul Daratista juga dihadiri Gus Iqdam.

Liputan6.com, Jakarta Inul Daratista baru saja menggelar pesta meriah selama tiga hari tiga malam untuk merayakan ulang tahun ke-15 putra semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares. Perayaan tersebut diadakan di kampung halaman Inul, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Pada hari pertama dan kedua, Inul yang dikenal sebagai ratu goyang ngebor itu menyelenggarakan konser musik dangdut di Lapangan Desa Kejapanan, yang letaknya tidak jauh dari kediamannya di Gang Inul. Istri Adam Suseno di mata masyarakat Pasuruan jadi sosok menghibur.

Di hari ketiga Minggu (19/5/2024) malam, Inul mengundang penceramah kondang, Gus Iqdam, untuk memberikan tausiah kepada ribuan jamaah yang hadir. Kehadiran Gus Iqdam tidak hanya untuk memberikan ceramah, tetapi juga untuk mendoakan Yusuf Ivander yang sedang berulang tahun. 

Acara sholawatan dalam rangka perayaan ulang tahun anak Inul Daratista terlihat meriah. Lautan manusia dengan sorotan lampu HP menerangi malam bahagia bagi keluarga Inul. Berikut Liputan6.com merangkum potretnya melansir dari Instagram @inul.d, Rabu (22/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Momen tiup lilin kue ulang tahun anak Inul Daratista juga dibersamai Gus Iqdam tepat di hari jadi Yusuf Ivander pada 19 Mei 2022 kemarin.

3 dari 9 halaman

2. Mengundang jajaran pemerintah daerah Pasuruan mulai Kapolda hingga Camat, Inul Daratista memang sosok yang terpandang di kampung halamannya.

4 dari 9 halaman

3. Setelah menggelar konser, tibalah momen gelaran Pengajian Akbar Gus Iqdam di Lapangan Desa Kejapanan, yang tak jauh dari tempat tinggal Inul.

5 dari 9 halaman

4. Tausiah Gus Iqdam yang dikenal dengan gaya penyampaian yang unik dan berkesan, menarik minat banyak warga untuk datang.

6 dari 9 halaman

5. Ribuan orang memadati lapangan Kejapanan Gempol Pasuruan sambil menyalakan lampu handphone mereka.

7 dari 9 halaman

6. Kemeriahan ini juga memberikan berkah tersendiri bagi warga setempat. Banyak di antara mereka yang memanfaatkan kesempatan tersebut dengan membuka tempat parkir dadakan untuk menambah penghasilan.

8 dari 9 halaman

7. Menariknya, dalam tasyakuran besar-besaran ini, Inul tidak menggunakan jasa event organizer (EO). Ia hanya melibatkan karang taruna dan warga sekitar tempat tinggalnya.

9 dari 9 halaman

8. Ribuan penonton yang datang dari berbagai tempat memberikan suasana ramai dan penuh kegembiraan selama tiga hari berturut-turut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.