Sukses

Buka Tabungan BRI Mudah dan Cepat seperti Bikin Mi Instan, Ini Langkahnya!

Tabungan bukan hanya sekadar menyimpan uang di dalam sebuah rekening, tetapi juga merupakan fondasi utama dalam menyusun perencanaan keuangan yang matang.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah dinamika kehidupan modern, perencanaan keuangan bukanlah sekadar wacana, melainkan suatu kebutuhan yang mendasar bagi setiap individu. Dalam upaya mengelola keuangan dengan bijak, tabungan menjadi salah satu instrumen utama yang tidak boleh diabaikan. 

Dengan membentuk kebiasaan menabung, seseorang tidak hanya mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kebutuhan mendesak, tetapi juga merencanakan masa depan yang lebih stabil dan terjamin.

Tabungan bukan hanya sekadar menyimpan uang di dalam sebuah rekening, tetapi juga merupakan fondasi utama dalam menyusun perencanaan keuangan yang matang. 

Sebagai dana darurat, tabungan memainkan peran krusial dalam memberikan perlindungan finansial saat menghadapi situasi tak terduga, seperti kehilangan pekerjaan, krisis kesehatan, atau keadaan darurat lainnya.

Namun, manfaat tabungan tidak hanya terbatas pada situasi mendesak. Tabungan juga merupakan alat yang efektif dalam merencanakan berbagai tujuan keuangan jangka panjang, seperti biaya pendidikan, persiapan pernikahan, atau pelaksanaan ibadah haji atau umrah.

Dengan kedisiplinan menabung secara rutin, seseorang dapat mengumpulkan dana yang cukup untuk mewujudkan impian dan tujuan tersebut tanpa harus terjebak dalam utang yang membebani.

Nah, untuk mengoptimalkan tabungan untuk mencapai berbagai tujuan finansial, kamu bisa menggunakan Tabungan BRI yang memiliki banyak keunggulan. Mau tahu apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Tabungan BRI

Tabungan BRI memberikan kemudahan dan keuntungan bagi nasabah, yakni setoran pembukaan rekening mulai dari saldo Rp50 ribu, biaya administrasi yang terjangkau, mulai dari Rp5.500 , pembukaan tabungan yang mudah dan bisa dilakukan melalui BRImo.

Selain itu, keunggulan lainnya dari Tabungan BRI adalah transaksi berjalan secara real time online, aksesibilitas kartu debit Tabungan BRI di jaringan ATM Bersama, Link, Prima Cirrus, Maestro, dan Mastercard baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Nah, pembukaan Tabungan BRI juga bisa dilakukan lewat Digital CS dan BRImo, selain di Kantor Cabang BRI terdekat. Digital CS merupakan mesin one stop service yang berfungsi untuk melayani transaksi nasabah secara self service dan dapat ditemui di Kantor BRI.

Langkah Pembuatan Tabungan BRI Lewat Digital CS

  1. Pada layar utama mesin Digital CS kamu klik “Mulai”.
  2. Pilih menu “Pembukaan Rekening Baru”.
  3. Pilih “Pembukaan Rekening Baru”.
  4. Baca Syarat dan Ketentuan, lalu pilih setuju.
  5. Pilih jenis Produk Pembukaan Rekening yang kamu mau.
  6. Pilih kartu.
  7. Tempelkan E-KTP.
  8. Scan finger print untuk validasi E-KTP.
  9. Ambil foto selfie dengan E-KTP, klik “Ambil Foto”.
  10. Tulis tanda tangan digital kamu.
  11. Lengkapi data kamu sesuai tampilan tertera.
  12. Buat PIN yang mudah diingat.
  13. Klik setuju pada form pembukaan rekening.
  14. Transaksi berhasil, ambil kartu.
  15. Kamu akan mendapatkan konfirmasi lewat struk dan email.

Pembukaan Tabungan BRI Lewat BRImo

  1. Unduh  BRImo.
  2. Pilih “Belum Punya”.
  3. Pilih produk tabungan yang diinginkan dan kantor cabang pengelola rekening.
  4. Foto ktp dan isi diri.
  5. Konfirmasi kode OTP yang dikirim melalui SMS dan link di email.
  6. Verifikasi wajah sesuai instruksi.
  7. Konfirmasi data pribadi, dan checklist Syarat dan Ketentuan.
  8. Buat username dan password.
  9. Pembukaan rekening telah berhasil.

Mudah bukan buka Tabungan BRI lewat Digital CS dan BRImo? So tunggu apa lagi, saatnya unduh dan gunakan BRImo sekarang juga, ya! #TabunganBRIPasBuatMu #BRImoMudahdanSerbaBisa

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.