Sukses

Bebi Romeo dan Meisya Siregar Tak <i>Ngoyo </i> Ajar Anak Puasa

Meisya Siregar ingin anaknya belajar puasa dengan nyaman tanpa paksaan dan bukan karena takut masuk neraka.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orangtua, Bebi Romeo dan Meisya Siregar mencoba mengenalkan puasa kepada dua putrinya
yang masih kecil, Lyric Syabila dan Song Lousia. Akan tetapi, mereka mengaku tidak terlalu ngotot mengajarkan anak berpuasa.

Meisya mengatakan, kalau tak ingin puasa menjadi beban bagi kedua anaknya. Ia menginginkan kalau anaknya menjalani puasa karena mengikuti kata hatinya dan bukan paksaan dari orangtuanya.

"Puasa harus enjoy, menyenangkan, nikmat dengan kebiasaan-kebiasaan yang jadi dia senang, bukan karena takut masuk neraka," kata Meisya saat ditemui di Komplek MPR-DPR, Jakarta Pusat, Kamis (10/7/2014).

Meski begitu, Meisya selalu mengajak kedua anaknya untuk menikmati atmosfer Ramadan dengan membangunkan mereka untuk santap sahur dan selalu berbuka puasa bersama-sama. Secara tidak langsung menurut Meisya, hal itu mengajarkan kepada kedua anaknya tentang Ramadan.

"Walaupun mereka belum mengerti banget puasa, kami selalu ajak anak sahur dan buka puasa bareng. Pelan-pelan mengenalkan mereka tentang puasa," ujarnya.

Meisya berharap, dengan sendirinya kedua putri kecilnya itu pelan-pelan mau melaksanakan ibadah puasa, Walaupun hanya setengah hari. "Walaupun puasanya nggak full tapi setidaknya anak-anak ku mau berusaha," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.