Sukses

Star Wars: Episode VII Tidak Gunakan Layar Hijau

Penulis Kevin Smith sedikit mengungkapkan apa yang dilihatnya saat mengunjungi lokasi syuting Star Wars: Episode VII.

Liputan6.com, Los Angeles Penulis naskah Kevin Smith yang juga mengarang beberapa komik DC seperti Batman dan Green Arrow, belakangan ini mengungkapkan kegembiraannya bisa datang ke lokasi syuting Star Wars: Episode VII melalui foto di Instagram.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (7/7/2014), sang penulis sedikit mengungkapkan apa yang dilihatnya saat ia mengunjungi sebuah acara di Swiss. Ia tetap bercerita meskipun mengaku sudah menandatangani perjanjian untuk tidak membocorkan pengalamannya.



Segala hal yang dilihatnya di lokasi syuting Star Wars: Episode VII arahan sutradara J.J. Abrams itu, diungkapkannya dalam ajang Neuchatel International Film Festival pada sebuah sesi tanya jawab khusus.

Kepada penonton yang hadir, Kevin mengungkapkan pengalamannya yang menakjubkan itu, "Apa yang saya lihat, saya benar-benar menyukainya. Itu sentuhan dan nyata. Itu bukanlah sebuah rangkaian layar hijau dan layar biru yang kemudian ditambahkan dengan karakter digital. Semuanya ada di sana dan benar-benar terjadi."



Ditambahkannya, "Saya melihat seragam, saya melihat artileri yang belum saya lihat sejak masih kecil. Saya melihat mereka syuting adegan aktual dalam sebuah lokasi yang nyata. Saya berjalan di lokasi, ada ledakan, dan itu tampak seperti tembakan langsung dari sebuah film Star Wars."

Tak hanya itu, Kevin juga terkagum-kagum dengan konsep kapal Millenium Falcon yang digunakan Han Solo dalam film ketujuh ini. "Kapalnya dari luar terlihat seperti lokasi film, tapi dari dalam, benar-benar ditiru dan dibangun sepenuhnya," pungkasnya.



Nama-nama bintang yang baru akan dilibatkan dalam Star Wars: Episode VII antara lain adalah Oscar Isaac, Adam Driver, John Boyega, Domhnall Gleeson, Daisy Ridley, Andy Serkis, Max von Sydow, Crystal Clarke, dan Pip Andersen.

Sementara itu, beberapa bintang yang pernah tampil di film klasik seperti Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Kenny Baker juga akan dimunculkan kembali.



Star Wars: Episode VII yang mengambil setting 30 tahun setelah Star Wars: Return of the Jedi, direncanakan tayang perdana pada 18 Desember 2015 mendatang.

Star Wars Episode VIII sudah dijadwalkan untuk rilis pada 2017 dan Star Wars Episode IX akan menyusul pada 2019. Tiga buah spin-off yang berfokus pada kisah lain dalam jagad Star Wars pun kini sedang dalam tahap pengembangan untuk diluncurkan menyempil di antara tahun rilis film-film utama Star Wars.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.