Sukses

Daft Punk Jadi Sasaran Acara Dokumentasi

Liputan6.com, Paris Grup Daft Punk baru saja mengumumkan keterlibatan mereka sebagai bagian dari sebuah acara dokumentasi. Rencananya, mereka bakal memulai debutnya di televisi pada 2015 mendatang.

Dilansir dari NME, Kamis (26/6/2014), saluran Perancis Canal Plus adalah pihak yang meminta BBC Worldwide Production France untuk membuat film dokumenter berdurasi satu jam mengenai duo musisi elektronik ini.



Menurut laman Variety, filmnya yang diumumkan pertama kali di konferensi non-fiksi Sunny Side ini, sekaligus menandainya sebagai pesanan pertama Canal Plus kepada BBC Worldwide.

Hal ini sekaligus mencatat kebangkitan duo Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo yang memenangkan banyak penghargaan itu di layar kaca semenjak Daft Punk terbentuk pada 1993 hingga sukses besar pada 2013 berkat Random Access Memories.

Jean-Louis Blot, selaku kepala BBC Worldwide Productions France, yang memproduksi videonya bersama Patrice Gelle berkata, "Kami bangga mengumumkan kerjasama perdana kami dengan Canal Plus Group dalam film orisinil dan kreatif. BBC Worldwide Perancis berlaku sebagai produser utama Perancis dari program dokumenter dengan nilai-nilai produksi yang menakjubkan dan daya tarik universal."



Selama 20 tahun berkarier, Daft Punk telah menjual lebih dari 12 juta album di seluruh dunia hingga memenangkan enam piala di Grammy Awards. Mereka juga sempat membuat proyek video animasi untuk album Discovery yang rilis 2001 lalu.

Single Get Lucky yang dirilis pada 2013 lalu sudah terjual sebanyak 9,3 juta kopi di seluruh dunia. Mereka juga sempat membuat heboh pengunjung Coachella Festival dengan memperlihatkan sebuah trailer untuk Random Access Memories yang merupakan album keempat Daft Punk.(Rul/Feb)