Sukses

Cari Jati Diri, Alex Abbad Datangi Makam Wali Songo

Pada Ramadan ini, Aelx Abbad terpilih memerankan tokoh Syekh Siti Jenar dalam sinetron religi.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan manusia untuk mencari jati diri. Mantan VJ MTV yang juga bintang film, Alex Abbad, melakukannya dengan cara mengunjungi makam-makam Wali Songo, yang merupakan penyebar Islam di Pulau Jawa.

"Waktu itu pernah ke makam Sunan Ampel, dan Sunan Gunung Muria. Saya juga waktu itu lagi pencarian jati diri. Saya ini siapa sih? Hal-hal yang seperti itu. Menurut saya, itu proses yang alami ya," jelas Alex di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2014).

Dari pencarian-pencarian jati diri itu, banyak hal yang diperoleh Alex. Hal ini yang membuat pria berusia 35 tahun itu lebih religius. Hasilnya, peran-peran Islami mulai mendatangi Alex. Pada Ramadan ini, ia terpilih memerankan tokoh Syekh Siti Jenar dalam sinetron Kisah 9 Wali.

Ada yang menarik di balik syuting sinetron itu. Alex diharuskan memakai baju gamis hitam setiap saat. Dengan cuaca yang cukup panas, ia pun sering kegerahan.

"Kesulitannya banyak banget. Saya susah ke kamar mandi, susah duduk gimana. Tapi secara rohaniah saya jadi penasaran. Karen gini, warna hitam itu kan menyerap panas, ternyata di gurun yang panas, pakaian ini punya banyak fungsi," ujar Alex.

"Misalnya tidur jadi nggak kedinginan, bisa menutupi aurat. Adaptasinya pun nggak sulit, hanya dua hari saja," pungkas Alex.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.