Sukses

Alex Komang: Visi dan Misi Saya Sama Seperti Jokowi

Alex Komang yakin, jika visi misi Jokowi tentang ekonomi kreatif diterapkan, Indonesia bakal maju.

Liputan6.com, Jakarta Alex Komang menyambut baik ucapan Jokowi mengenai visi misinya tentang ekonomi kreatif yang ia sampaikan saat debat kandidat bakal Calon Presiden (Capres), yang berlangsung, Minggu (15/6/2014) malam.

Pemilik nama asli Saifin Nuha itu mengatakan, apabila dirinya  mencalonkan diri sebagai presiden, Alex juga akan mengucapkan visi dan misi yang sama, seperti yang dilontarkan mantan Walikota Solo itu.

"Kalaupun saya yang jadi Capres, saya akan keluarkan pernyataan seperti dia (Jokowi), tentang ekonomi kreatif," kata Alex, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/6/2014).

Sama seperi Abdee Slank, Alex Komang mengatakan kalau visi misi Jokowi tentang ekonomi kreatif akan membawa keuntungan bagi negara. Karena masyarakat yang selama ini menganggur, bisa membuka lapangan kerja sendiri.

Terlebih sebagai aktor, bintang film Surat Kecil untuk Tuhan ini merasa kalau sebagai pelaku seni, ia merasa dihargai oleh pemerintah. "Sebagai pelaku industri kreatif saya merasa ditanggapi dan mendapatkan tempat serta kemungkinan-kemungkinan untuk didukung negara," ungkap Alex.

Sebagai rakyat biasa, Alex melihat kalau hal itu adalah harapan yang baik bagi perekonomian negara, yang saat ini masih terpuruk. Untuk itu, jika terpilih nanti Jokowi harus menjalankan ucapannya.

"Saya sebagai rakyat pemilih, ini saya tangkap sebagai harapan yang baik, itu kewajiban beliau untuk merealisasikan janji-jani itu," kata Alex.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.