Sukses

Marvel Studios Bawa Sutradara Film Horor di Proyek Doctor Strange

Scott Derrickson yang dikenal dengan karya horornya, resmi didaulat untuk menyutradarai proyek Doctor Strange.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek film superhero Doctor Strange yang diadaptasi dari komik Marvel, kini sedang dipersiapkan Marvel Studios untuk tayang setelah dirilisnya film kedua The Avengers. Sosok sutradaranya pun sudah diumumkan secara resmi.

Dilansir dari The Hollywood Reporter melalui Comicbook.com, Selasa (3/6/2014), sutradara film horor bernama Scott Derrickson sudah resmi didaulat untuk menyutradarai Doctor Strange yang menjadi proyek tahap ketiga Marvel Studios.

Nama Scott Derrickson memang tidak terlalu dikenal di sini. Namun, beberapa karyanya bisa jadi sempat menjadi favorit bagi para penggemar film horor. Sebut saja Sinister dan The Exorcism of Emily Rose. Ia juga menyutradarai dan menulis Deliver Us from Evil yang akan rilis tahun ini.



Selain film horor, Scott Derrickson juga menyutradarai remake dari film klasik The Day the Earth Stood Still. Banyak yang menganggap langkah Marvel ini diambil atas dasar suramnya konsep dalam berbagai kisah Doctor Strange.

Sebelumnya, aktor Johnny Depp dilaporkan bakal terlibat sebagai sang tokoh utama. Akan tetapi, rumor itu pun ditepis dan hingga kini Marvel masih belum memutuskan satu pun nama pemain. Belum ada jadwal tayang pasti untuk film ini, namun ada kemungkinan Doctor Strange bakal tayang pada 2016 atau 2017 mendatang.

Karakter bernama asli Doctor Stephen Strange ini, bukanlah sosok asing di mata para penggemar komik-komik Marvel. Tokoh ciptaan Stan Lee dan Steve Ditko pada 1963 ini, berkisah tentang seorang jenius yang memiliki kekuatan sihir setelah mengalami kecelakaan hingga membuat tangannya cedera permanen. Dalam film Captain America: The Winter Soldier, nama Stephen Strange disebut oleh karakter Agen Jasper Sitwell.

Marvel Studios sedang mempersiapkan Avengers: Age of Ultron untuk tayang pada 1 Mei 2015 mendatang yang dilanjut dengan Ant-Man pada 17 Juli 2015. Sebelumnya, Guardians of the Galaxy akan menjadi pengantarnya terlebih dahulu pada 1 Agustus 2014.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini