Sukses

Personel Band The White Stripes Ternyata Jarang Mengobrol

Jack White mengungkapkan kepribadian Meg White yang mempengaruhi hubungan mereka selama di The White Stripes.

Liputan6.com, Los Angeles Jack White yang dikenal sebagai musisi rock sekaligus mantan vokalis The White Stripes, baru saja mengungkapkan bahwa dia hampir tidak berbicara lagi kepada mantan rekannya di band, Meg White.

Dilansir dari Rolling Stone melalui NME (23/5/2014), sikap aneh Jack dan Meg mulai ditunjukkan satu sama lain sebelum The White Stripes bubar pada 2011 lalu. Ketika Jack sudah mulai bersolo karier pun semuanya tampak sama saja.

"Saya tidak berpikir ada orang yang berbicara kepada Meg. Ia selalu menjadi seorang pertapa. Ketika kami menetap di Detroit, saya mengemudi ke rumahnya kalau ingin berbicara dengannya, jadi sekarang sudah hampir tidak pernah," ungkapnya kepada laman Rolling Stone.

Selain itu, Jack White juga mengungkapkan tentang kepribadian Meg yang mempengaruhi hubungan mereka. Diutarakan olehnya, "Ia adalah satu dari orang-orang yang tidak memberi saya bintang lima saat saya mencetak angka. Ia memandang saya dengan, 'Oh, kamu melakukannya, memang kenapa?' Hampir setiap momen single The White Stripes terjadi seperti itu."

"Kami berkarya di dalam studio dan sesuatu yang luar biasa akan terjadi. Saya berujar, 'Wah, kita baru saja masuk ke dunia baru di sana!' Dan Meg duduk tanpa bicara apa-apa. Saya ingat saat Ringo Starr berkata, 'Saya selalu merasa iba dengan Elvis, karena di The Beatles kami selalu berbicara mengenai apa yang dirasakan. Elvis selalu sendiri.' Saya merasa seperti, 'Sial, mencoba berjalan dengan dua orang yang salah satunya tidak bicara!'"

Walaupun sedikit sebal dengan Meg, namun Jack sangat memuji kinerja sang drummer saat berada di atas panggung. Jack bahkan mengungkapkan kalau Meg tidak peduli dengan seberapa penting sosoknya di dalam band, namun ia tetap tampil luar biasa dan inspiratif.

Jack White membentuk The White Stripes bersama drummer Meg White sejak 1997. Meskipun memiliki nama belakang sama, namun Jack dan Meg bukan berasal dari satu keluarga. Keduanya menikah sebelum membentuk The White Stripes dan bercerai pada 2000.

Uniknya, The White Stripes meraih popularitas setelah keduanya bercerai. Pada 2001, album White Cells dirilis yang disusul dengan Elephant pada 2003. Kedua album tersebut terhitung sukses dalam hal penjualan maupun penilaian. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini