Sukses

Peran Joker di Justice League Dibidik Aktor The Pianist

Adrien Brody kini berniat untuk memerankan The Joker jika dimunculkan dalam Justice League.

Liputan6.com, Los Angeles Karakter The Joker yang sempat menjadi ikon berkat peran Heath Ledger di The Dark Knight (2008). Bahkan, karakter ini sempat menjadi tabu untuk diperankan aktor penggantinya setelah wafatnya Ledger selama proses tahap akhir pembuatan film.

Dilansir dari Movie Pilot, Rabu (21/5/2014), aktor Adrien Brody kini berniat untuk menerobos batas tabu itu dengan mengincar peran sebagai sang musuh utama Batman tersebut. Hal itu juga berkaitan dengan persaingannya bersama Heath Ledger pada 2008 lalu.

Diketahui, Adrien Brody memang sempat dipertimbangkan untuk bisa terlibat dalam The Dark Knight sebagai sang badut keji. Sayangnya, totalitas Ledger dalam berakting membuat Adrien kalah bersaing.

Saat ditanya mengenai kemungkinan dirinya memerankan Joker di film Justice League, sang aktor The Pianist (2002) itu pun berkomentar, "Saya merasa bisa berkontribusi untuk hal berharga dan peran yang akan menarik bagi saya karena mereka memiliki perjalanan panjang. Bagi saya, menjadi penjahat sengat menyenangkan!"

"Tapi mereka tidak menawari saya peran tersebut. Kalau ada kesempatan untuk melakukan sesuatu seperti itu dan memainkan pahlawan buku komik atau penjahat, itu bukan sesuatu yang saya tolak secara fundamental."

Berkat film The Pianist arahan Roman Polanski, Adrien didapuk sebagai peraih Best Actor Academy Award di usianya yang masih sangat muda, yaitu 29 tahun. Film lainnya yang cukup layak untuk ditonton adalah Midnight in Paris (2011).

Karakter The Joker memang belum dipastikan untuk hadir dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice yang rilis 6 Mei 2016. Meski begitu, tokoh tersebut bisa saja dimasukkan ke dalam film Justice League yang akan tayang setelahnya.(Rul/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.