Sukses

5 Serial Adaptasi Komik Ini Patut Ditunggu

Tercatat di dua tahun ini saja, ada setidaknya 5 adaptasi komik yang bakal tayang dan digadang-gadang menjadi candu baru. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Tak kalah dengan industri film Hollywood yang tengah berlomba-lomba memanjakan sebagian besar pecandunya dengan berbagai proyek adaptasi komik, beberapa serial televisi juga mulai berani menyuguhkan suguhan yang serupa.

Di ini contohnya, setidaknya ada 5 adaptasi komik yang bakal tayang dan digadang-gadang menjadi candu baru. Penasaran? Simak daftarnya berikut ini:

1. Constantine

Diproduksi oleh tim kreatif yang terdiri dari Daniel Cerone (The Mentalist) dan David S. Goyer (Man of Steel), serial yang disutradarai oleh Neil Marshall (Games of Thrones, Black Sails) ini bercerita tentang pria bernama John yang bunuh diri di usia 15 tahun karena tak tahan dengan indra keenam yang dimilikinya.

Malangnya, alih-alih bisa beristirahat dengan tenang, arwah John terancam dimasukan ke dalam neraka sehingga harus kembali ke bumi dan menebus segala kesalahannya.

Sejak saat itu, diawasi langsung oleh para Malaikat, John pun berubah menjadi anti-hero dan mencoba menyelesaikan kasus-kasus supranatural yang ada di dunia.

Rencananya, episode pilot dari adaptasi komik DC karangan Robert Venditti (penulis) dan Renato Guides (ilustrator) ini, bakal mengudara mulai pertengahan 2014 nanti.

2. Gotham

Dibintangi oleh aktor pendatang baru Benjamin McKenzie, Gotham berkisah tentang masa di saat Batman belum ada. Mencantumkan karakter James Gordon sebagai tokoh utamanya, serial yang diarahkan oleh Bruno Heller ini pun mencoba menyibak kondisi Gotham yang tengah terancam dengan kemunculan para penjahat berbahaya seperti Penguin dan Riddler.

3. The Flash

Sebelum menjelma menjadi spin-off, karakter The Flash sempat diperkenalkan kembali di stasiun televisi The CW melalui beberapa episode 'Arrow' (superhero DC). Konon, agar tidak terlalu jauh dengan sosok Arrow yang tidak punya kekuatan super, tokoh The Flash direncanakan digarap dengan lebih menonjolkan sisi kemanusiaannya.

4. Spin-off The Walking Dead

Mengiringi kesuksesan The Walking Dead, stasiun televisi AMC bakal segera mempersiapkan spin-off guna memperluas jalan ceritanya. Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu petinggi AMC, Charlie Collier.

"Serial televisi The Walking Dead sukses menjadi salah satu serial paling populer di televisi," ucap Charlie. "Dan saat ini, kami sudah tidak sabar memperlihatkan sisi lain dari serial ini." lanjutnya.

Rencananya, untuk mengarahkan serial ini, tiga nama besar yakni Robert Kirkman, Gale Anne Hurd, dan David Alpert dipastikan ambil andil memproduksi cerita ini.

"Isi cerita dari spin-off ini bukanlah berasal dari komik seperti tiga serial televisi The Walking Dead lainnya. Karena itu, bak mendapat halaman buku yang masih kosong, saya akan mencoba menumpahkan ide-ide terbaik saya di sini," pungkas Kirkman menambahkan.

Menurut Screen Rant, spin-off pertama The Walking Dead akan dirilis pada 2015 mendatang.

5. The Strain

Demam serial vampire nampaknya akan terus berlanjut dalam beberapa tahun ke depan. Setelah dimarakkan oleh dua serial vampire baru yakni 'The Originals' dan 'Dracula', satu serial baru lagi resmi disiapkan oleh stasiun televisi FX sebagai saingan berat mereka.

Ditawarkan pertama kali oleh sutradara 'The Pacific Rim', Guillermo del Toro, serial bertajuk 'The Strain' ini akan membawa suasana berbeda dalam menikmati sosok vampire.

Diketahui, jauh melampaui paras-paras tampan yang biasa dilihat di depan televisi belakangan ini, serial The Strain justru bakal berjalan brutal dengan bentuk vampire yang menyerupai zombie dalam film 'Resident Evil'.

Tak hanya itu, mengambil tema epidemi sebagai alur utamanya, kisahnya pun dipastikan jauh lebih mirip serial zombie 'The Walking Dead' dibanding 'The Vampire Diaries'.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.