Sukses

Marcell Siahaan Siapkan Album Terbaru Bersama Band Konspirasi

Liputan6.com, Jakarta Marcell Siahaan, kini tengah disibukan dengan band alternatifnya bernama Konspirasi. Kalau biasanya, Marcell mengeluarkan suara emasnya, kali ini berbeda. Dalam bandnya ini, Marcell berada diposisi sebagai penggebuk drum, sementara gitar dipercayakan pada Edwin Coklat, Che Cupumanik sebagai vokal, dan basis dipegang oleh Romy Sophian dari The Acid.

Dan tak lama lagi, album kedua mereka siap dirilis. "Saya akan angkat musik grunge 90-an. Sekarang lagi bikin album kedua," kata Marcell saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2014).

Hingga kini, mantan suami Dewi `Dee` Lestari ini mengaku penggarapan album ini masih dalam proses. "Kalau materi sih baru 30 persen, tiga lagu masih progres nih. Kami mau benar-benar yang old school," tambahnya.

Semangat band Konspirasi menelurkan album kedua ini lantaran album pertama mereka yang berjudul Teori Konspirasi masuk menjadi salahsatu nominasi penghargaan musik di Tanah Air. Padahal, diakui Marcell, bandnya ini masih seumur jagung.

"Saya bersyukur bisa dapat masuk dalam nominasi Ami Awards," lanjut pelantun Firasat ini.

Untuk album teranyar ini, Konspirasi akan mengusung tema yang berbeda dari album sebelumnya. "Album yang sekarang tentang kehidupan nyata. Bagaimana untuk membangun value dan karakter di masyarakat," tambahnya.

Sebagai pemain drum, Marcell mengatakan, punya kenikmatan sendiri saat membawakan musik grunge. "Kepuasan batin ya bisa main di grup band ini. Memang influence saya musik 90-an," jelasnya.