Sukses

Lama Menghilang, Dhea Ananda <i>Comeback</i>

Liputan6.com, Jakarta Di era 90-an nama Dhea Ananda begitu tersohor. Setiap hari wajahnya mengisi layar kaca sebagai penyanyi cilik dan presenter. Yup, Dhea Ananda merupakan salah satu personel Trio Kwek Kwek yang sudah meluncurkan banyak lagu anak yang cukup hits, seperti Katanya, Jangan Marah, Rame-rame, Tanteku dan Bis Sekolah.

Terakhir Trio Kwek Kwek meluncurkan album Bis Sekolah (2001). Seiring bertumbuhnya para personel sebagai remaja, Trio Kwek Kwek dibubarkan. Masing-masing personel memilih bersolo karier. Dhea merambah dunia presenter dan sinetron.

Setelah lama wara-wiri di panggung hiburan Tanah Air, Dhea Ananda memutuskan untuk vakum. "Aku nonstop kerja dari umur tujuh tahun. SMP pun masih kerja sebagai presenter, SMA aku main sinetron. Sampai ada saatnya aku merasa capek. Itu normal. Manusiawi," kata Dhea Ananda saat berkunjung ke LIPUTAN6.COM beberapa waktu lalu.

"Bukan bosan. Mungkin kewalahan kali ya. Kayak pengin istirahat. Saat itu umurku 22, kayaknya aku nggak pernah liburan. Ya, sudah aku istirahat," sambung Dhea Ananda yang lahir di Jakarta, 26 Mei 1986.

Di saat istirahatnya itu, Dhea bertemu jodoh. Tak butuh waktu lama, hanya berapa bulan pacaran, Dhea memutuskan untuk menikah dengan Ariel Nidji. Waktu istirahatnya Dhea pun semakin bertambah.

"Aku menikah umur 23. Saat itu umur dia (Ariel) 26. Saat aku nikah, aku belajar namanya liburan. Untung suami juga santai, membolehkan liburan kemana saja kalau dia lagi manggung lama di luar kota," jelas Dhea sambil tertawa.

Setelah lama vakum, kini Dhea Ananda mencoba untuk kembali terjun ke dunia keartisan. "Baru dua tahun belakangan syuting lagi. Setelah lama beristirahat, akhirnya mencoba kembali lagi. Masuk management dan mencoba mengeluarkan single lagi," ungkap Dhea.

Yang kangen dengan suara merdu Dhea Ananda, bersiap-siap saja karena Dhea akan muncul lagi dengan single yang masih dirahasiakannya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS