Sukses

Dhea Ananda Prihatin Langkanya Acara Anak

Liputan6.com, Jakarta ‎Saat ini, tayangan untuk anak-anak di televisi sangat langka. Berbeda jauh dengan yang terjadi di era 90-an. Hal itu membuat mantan penyanyi cilik Dhea Ananda sangat merindukan masa-masa kejayaannya dulu.

Saat Dhea kecil, tayangan anak-anak ada di semua stasiun televisi. "Dari pagi sampai sore, bisa ada 6 program acara anak-anak di setiap stasiun televisi. Ada lagu, variety show sampe infotainment," kata Dhea Ananda saat berkunjung ke LIPUTAN6.COM beberapa waktu lalu.

Dhea sendiri saat masih anak-anak, namanya sangat populer sebagai artis cilik. Tergabung sebagai Trio Kwek Kwek, wajah Dhea hampir tiap hari menghiasi layar kaca. "Tak cuma menjadi penyanyi, aku juga menjadi presenter," ujar Dhea Ananda yang lahir di Jakarta, 26 Mei 1986 ini, mengenang masa kecilnya.

Sebagai artis cilik, Jadwal manggung Dhea cukup padat. "Pulang sekolah aku syuting presenter. Kalau weekend aku manggung bersama Trio Kwek Kwek. Pokoknya segala kegiatanku tidak mengganggu sekolah. Kalau rekaman pun dilakukan saat weekend," jelas Dhea Ananda.

Nama Dhea Ananda sebagai personel Trio Kwek Kwek memang sangat dikenal saat itu. Dari 1993 hingga 2001, Trio Kwek Kwek sudah menelurkan 6 album utama dan 4 album kompilasi. Seperti: Jangan Marah (1995), Tanteku (1996), Katanya (1998), Bis Sekolah (2001).

Meski kini sudah bukan kanak-kanak lagi, sudah menjadi istri dari Ariel Nidji sejak Agustus 2009 silam, Dhea masih suka merindukan indahnya masa kanak-kanaknya dulu. Pemilik nama lengkap Nadia Budi Ananda merasa prihatin dengan langkanya lagu anak-anak saat ini.

Zaman sudah berubah. Menurut Dhea, langkanya program acara anak di televisi disebabkan juga oleh kebiasaan anak-anak bermain dengan teknologi. "Dulu anak-anak belum main youtube. Internet sudah ada, tapi aku saja belum main itu. Saat ini anak-anak bisa mendapatkan tontonan dari internet. Dulu juga ada kaset, sekarang kaset sudah tidak ada," Dhea mencoba membandingkan masa kecilnya dengan kondisi saat ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS