Sukses

Saat Latihan Aty D Academy Tidak Mengeluarkan Suara?

Rupanya, tiap kali latihan bersama dengan kontestan lainnya, Aty D'Academy tidak mengerluarkan suara. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Sudah sejak lama kontestan D'Academy latihan dengan Joel Kriwil selaku guru vokal ajang pencarian bakat dangdut Indonesia, D'Academy Indosiar. Aty D'Academy mengungkapkan kalau dirinya terkadang hanya cuap-cuap saja tanpa mengeluarkan suara.

Namun ternyata, hal itu dilakukan Aty hanya untuk candaan saja. Karena memang terkadang para kontestan latihan bersama-sama. "Kalau sendiri saya tidak begitu," ujarnya saat ditemui di Asrama D'Academy, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (1/5/2014).

Hal tersebut dilakukan kontestan asal Kepulauan Selayar ini jika memang sedang latihan bersama dengan finalis lima besar yang lain. Lantaran suara finalis lainnya sudah lantang. "Kalau untuk bersama, saya hanya mangap saja, tidak bersuara," ungkap Aty.

Namun sepintarnya tupai melompat pasti jatuh juga. Karena memang jika mereka latihan selalu direkam, maka dari itu akhirnya kebiasaan Aty tersebut ketahuan dan mendapat teguran dari Bang Joel, sapaan akrab Joel Kriwil.

"Aty mana suara mu? kok tidak ada," ungkap Aty menirukan kata-kata Bang Joel.

Memang, kontestan bertubuh besar ini dikenal sangat humoris dan selalu bisa membuat semua orang didekatnya tertawa dibuatnya. Bang Joel sendiri telah dianggap para kontestan sebagai guru vokal yang bisa dijadikan sahabat.

"Saya senang saja bercanda, habis saya lihat teman-teman terlalu serius," tutur biduanita berusia 28 tahun ini.

Memang Bang Joel juga senang dengan candaan Aty. Menurut Bang Joel, hal tersebut hanya agar kontestan merasa lebih tenang dalam menjalani latihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.