Sukses

Thomas GIGI: Idris Sardi adalah Vituoso dan Legenda

Bagi Thomas GIGI, belum ada yang mampu menandingi kemahiran Idris Sardi dalam bermusik.

Liputan6.com, Jakarta Meski belum bertemu dan berbincang secara langsung dengan Idris Sardi, Thomas Ramadhan mengakui nama besar almarhum sebagai seorang musisi. Pembetot bass band GIGI itu menganggap Idris adalah legenda yang sulit disamai pencapaiannya.

"Dia itu benar-benar virtuoso (level tertinggi dalam tekhnik, pengetahuan dan pengabdian dalam bermusik). Legenda di Indonesia. Dia seseorang pemain biola pertama. Kalau ditanya, siapa pemain biola solo di Indonesia, ya Idris Sardi," ujar  Thomas di kawasan Durentiga, Jakarta Selatan, Selasa (29/4).

Lanjut Thomas, kalau saking piawainya bermain biola, gaya bermain musik Idris Sardi sudah punya karakter tersendiri dan bisa dibedakan dengan cara bermusik musisi lainnya.

"Di setiap gesekkan biola Idris Sardi itu memunculkan suara yang khas. Musisi seperti dia, ya cuma dia doang," puji Thomas.

Walaupun makin banyak musisi dan maestro musik yang lebih muda darinya, namun Thomas merasa semua itu belum bisa menandingi kepiawaian dan kemurnian bermusik Idris Sardi. "Erwin Gutawa dan Adie MS 'berbahaya' juga dalam bermusik, tapi dia (Idris) punya karakter sendiri,"lanjut Thomas.

Seperti diketahui, Idris Sardi meninggal di usia 76 tahun akibat penyakit paru-paru, Senin (28/4/2014) di Rumah Sakit Meilia Cibubur, sekitar pukul 7.25 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.