Sukses

Sophia Mueller: Nikah Lagi? Yes

Dua kali gagal membina rumah tangga tak membuat Sophia Mueller trauma.

Liputan6.com, Jakarta Sophia Latjuba atau yang kini berganti nama menjadi Sophia Mueller ini, menganggap kegagalan menikah sebagai pembelajaran hidup. Ia tak kapok untuk menikah lagi.

Sophia Mueller yang lahir di Jerman, 18 Agustus 1970 ini pernah dua kali menikah. Pertama dengan musisi Indra Lesmana. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai seorang anak bernama Eva Celia. Sayang pernikahan mereka tak bertahan lama.

Sophia Mueller menikah lagi dengan pria asal Amerika Serikat, Michael A Villareal. Tak lama setelah menikah, Sophie melahirkan seorang anak yang diberi nama Manuela. Mereka pun memutuskan untuk tinggal di Amerika.

Namun pada 2011, lewat media sosial Twitter, terungkap kalau Michael ingin menceraikan Sophie. Pernikahan mereka pun benar-benar kandas.

Ketika ditanya adakah keinginannya untuk menikah lagi, Sophia Mueller dengan tegas menjawab. "Yes of course," katanya saat tampil di acara Hitam Putih yang ditayangkan secara langsung pada Senin (28/4/2014).

"Saya 2 kali menikah. 2 kali gagal. Saya belajar dari semua itu. Untuk memasuki pernikahan harus stabil dulu. Bukan soal financial, tapi harus saling respect dulu, sepemikiran," ujar Sophie. "Iya sudah nggak zamannya lagi (pacaran). (Cowoknya) yang se-levell sama saya pikiran, pengalaman, pengetahuan. Dari awal harus punya kepercayaan dari masing-masing, trust," sambungnya.

Bagi Sophia Mueller, dua kali menikah dan dua kali bercerai dianggapnya bukan sebagai sebuah kegagalan membina rumah tangga. "Nggak ada yang gagal. Semuanya itu untuk pelajaran," jelasnya. 

Saat ini Sophia Mueller tengah digosipkan menjalin hubungan dengan Ariel NOAH. Beberapa foto yang tersebar di dunia maya menjadi bukti kedekatan dirinya dengan Ariel. Meski keduanya masih terus tutup mulut ketika ditanya soal hubungan misterius tersebut. 

Namun secara tersirat, Sophia Mueller menyebutkan kalau tak bermasalah menjalin cinta dengan pria yang lebih muda. Sophie kini berusia 44, sementara Ariel baru berusia 32 tahun. 

"Berdasarkan pengalaman mendapatkan seumuran dan lebih muda, umur kan bukan jaminan. Kepercayaan satu sama lain, itulah trust (keyakinan). Teori ini susah untuk dipraktikkan tapi harus," urai Sophia Mueller yang memutuskan untuk kembali berkarier di Tanah Air.

Pada 2008, Sophia Mueller memboyong keluarganya ke Los Angeles, Amerika Serikat. Bahkan anaknya, Eva Celia memutuskan berkuliah di sana. Namun kini Sophie memutuskan untuk kembali ke Tanah Air. "Rencananya datang ke Indonesia untuk berlibur. Tapi ternyata sudah 1 tahun di sini. Manuela pun sudah bersekolah di sini. Jadi pindah kesini," ungkap Sophie.

Beruntung sejak lahir, anak kedua Sophie dibiasakan dengan Bahasa Indonesia, jadi kini Munuela pandai berbahasa Indonesia. "Bahasa pertama Indonesia,waktu di LA agak berkurang. Sekarang sudah bisa lagi," tutur Sophie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini