Sukses

Ada Soal Jokowi di UN, Ini Reaksi Fatin Shidqia

Fatin Shidqia Lubis membenarkan adanya soal Jokowi dalam Ujian Nasional (UN) yang dikerjakannya.

Liputan6.com, Jakarta Fatin Shidqia Lubis membenarkan ada soal dalam Ujian Nasional (UN) yang dikerjakannya berhubungan dengan calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo.

Namun, menurut Fatin, hal itu dianggap sebagai sebuah kewajaran. Mengingat, pria yang akrab disapa Jokowi itu merupakan tokoh nasional dan berstatus sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini.

"Pak Jokowi itu seorang tokoh kan dan pasti PDIP butuh tokoh yang orang pada tahu. Persepsi orang beda-beda soal itu (soal Jokowi muncul di UN)," ucap Fatin saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (22/4/2014).

Menurut Fatin, soal-soal yang berkaitan dengan tokoh nasional seperti Jokowi sudah beredar luas di kurikulum pendidikan setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Dari dulu kan kalau baca LKS (Lembar Kerja Siswa) memang banyak tokoh yang suka ditaruh di situ. Padahal nggak niat kampanye juga," tegas Fatin.

Fatin sendiri tak setuju dengan anggapan berlebihan masyarakat, terutama kalangan politisi, yang menilai kemunculan soal Jokowi di UN sebagai masalah besar dan masuk dalam kategori black campaign.

"Aku malah bingung kesannya kayak lebay gitu. Ditaruh di soal doang gitu kan, normal saja sih menurut aku," ungkap pelantun Dia Dia Dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.