Sukses

Tiga Hari Lagi Rindu Deswa D Academy Tercurahkan

Deswa D'Academy sepertinya tidak ingin berlama-lama berada di Jakarta lantaran rindu dengan suasana dan masakan di kampung halamannya.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya rasa kangen Deswa D'Academy terhadap desa kelahirannya, Serdang Begadai akan terlampiaskan pada Kamis esok. Pasalnya, ia telah membeli tiket pesawat menuju Bandara Polonia Medan, Sumatera Utara. Memang, saat tersenggol Deswa tidak terlihat sedih karena dirinya sudah ingin pulang.

Biduan yang memiliki nama lengkap Dedi Suwandi tersebut mengaku sudah rindu dengan suasana di kampung halamannya. Tak hanya itu, Deswa juga ingin makan masakan khas Serdang Bedagai, khususnya masakan sang ibu.

"Biasanya mamak masak sambal goreng ikan dan sayur gulai daun ubi tumbok. Sama teh manis buatan nenek, pokoknya beda dengan yang lain. Tehnya biasa, tetapi rasa tehnya itu lebih terasa, tak tahulah gimana nenek meraciknya, pokoknya berbeda deh," cerita Deswa saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (14/4/2014).

Memang, sudah hampir dua bulan Deswa tidak bertemu dan merasakan nikmatnya teh buatan neneknya. Beberapa waktu lalu, para juri dan host D'Academy sempat memberikan tiket untuk mengajak seluruh keluarga Deswa menyaksikan penampilannya secara langsung. Namun sayang neneknya tidak bisa ikut karena sakit.

Meski telah tersenggol, Kontestan kelahiran 18 Desember 1989 tersebut tengah disibukkan berbagai aktivitas mengisi beberapa acara. Salah satunya dengan menjadi bintang tamu dalam acara ajang pencarian bakat komedi, Comedy Academy Indonesia.

Sebelumnya, Deswa juga harus tinggal jauh dari kampung halamannya, lantaran mengikuti pertukaran pemuda di Gorontalo. "Waktu tahun 2010, Deswa dikirim ke Gorontalo, untuk mempelajari ilmu pengetahuan, kebudayaan dan tradisi di sana," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.