Sukses

Ini Warisan Berharga yang Ditinggalkan Jojon

Istri kedua almahum Jojon, Henny Mariana kabarnya berebut harta warisan dengan putra Jojon, Adi.

Liputan6.com, Jakarta Kabarnya keluarga besar Jojon sedang berebut harta warisan yang ditinggalkan komedian legendaris tersebut. Disebut, piihak keluarga yang berselisih itu ialah istri kedua Jojon, Henny Mariana dengan putra pertama Jojon dari pernikahan terdahulunya, Adi. Adi merupakan anak tertua dari mantan istri pertama Jojon, Iin Sina.

Ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (1/4/2014), Adi mengatakan harta warisan sang bapak yang paling berharga bukan lah emas, mobil ataupun rumah. Melainkan satu set peralatan musik gamelan.

"Saya nggak minta harta. Saya hanya minta kesenian dan ilmu, itu juga harta. Harta papa adalah kesenian musik tradisional, khususnya reog sunda," kata Adi.

Sejak dulu, peralatan gamelan itu sudah diminta Adi ketika Jojon masih hidup. Bahkan, dengan alat-alat musik tradisional itu, Adi dan kelompok musiknya banyak tampil di acara-acara besar, termasuk Jakarta Fair.

"Saya diberi alat musik itu. Sampai sekarag digunakan untuk mentas di teve atau di panggung-panggung. Alat itu sejarahnya panjang, mulai dari papa belum terkenal sampai kayak sekarang," imbuh Adi.

Di lain sisi, Iin Sina juga berharap kalau pembagian harta warisan Jojon bisa berjalan secara terbuka dan adil. Apalagi, anak-anak Jojon cukup banyak.

"Saya minta yang adil saja. Kasih sama anak-anak, mudah-mudahan ada hikmahnya, beri hidayah buat kita. Jojon kan anaknya banyak, bukan cuma satu," timpal Iin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini