Sukses

Adit D Academy Gagal Jadi Juara Dangdut Academy Indonesia

Senin (24/3/2014) malam, menjadi penampilan terakhir Adit D'Academy di atas panggung Konser Final D'Academy.

Liputan6.com, Jakarta - Adit D'Academy harus mengubur mimpinya menjadi juara ajang pencarian bakat penyanyi dangdut masa depan Indonesia. Pasalnya kontestan asal Banten ini harus tersenggol dari D'Academy, Senin (24/3/2014) malam, karena mendapat dua lampu merah dan tiga lampu hijau dari para dewan juri.

Keputusan tersebut tentunya membuat Aty dan Ikif D'Academy masuk ke babak 10 besar Konser Final D'Academy. Sebelumnya Adit mendapat komentar dari Saipul Jamil (Bang Ipul) bahwa Adit kurang penjiwaan.

Menurut Bang Ipul Adit D'Academy bernyanyi dengan emosi, tidak dengan penjiwaan. "Kamu nyanyi hanya sekedar nyanyi, akhirnya ada falsnya juga," ujarnya.

"Kamu seperti mayat hidup, tidak ada roh-nya, kamu lebih fokus ke joget, kurang maksimal," kritik Bang Ipul.

Malam tadi, kontestan dengan nama lengkap Budi Mulyadi tersebut membawakan dua lagu berjudul Dahsyat dari Abiem Ngesti dan tembang Manding Kembang dipopulerkan oleh Caca Handika. Dua penampilannya Adit tersebut tentu saja menjadi yang terakhir di atas panggung Konser Final D'Academy.

Memang ketiga kontestan tersebut masing-masing sudah mendapatkan komentar dari dewan juri, baik komentar positif maupun negatif. Komentar dari para juri pun, diakui Inul demi kebaikan para kontestan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.