Sukses

4 Dorama yang Menghadirkan Guru Terseram di Jepang

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Judul-judul dorama dengan nuansa sekolah sudah cukup banyak disajikan di Jepang. Tema perseteruan antar murid dan antar sekolah memang sangat menarik untuk diikuti.

Selain itu, terdapat juga dorama bertema sekolah yang melibatkan para guru. Beberapa yang ada pun menampilkan sang guru sebagai tokoh utamanya.

Meskipun begitu, hanya ada beberapa judul bertema guru yang bisa menjadi hits di Jepang dan seluruh dunia. Dari sekian banyak judul yang telah dilempar ke layar kaca Negeri Sakura, terdapat empat buah dorama paling seru yang melibatkan para guru untuk diikuti setiap episodenya.

Berikut judul-judul andalan para pecinta dorama yang mengetengahkan seorang guru sebagai tokoh utamanya.

 


1. Kamen Teacher


http://i.imgur.com/tu4aE99.jpg


Muncul sebagai adaptasi manga karya Tooru Fujisawa, Kamen Teacher memiliki keunikan dalam menghadirkan aksi sang tokoh utama.

Tokoh utama bernama Araki Gota selalu muncul sambil mengenakan topeng berupa helm unik ketika ia beraksi ke jalanan sambil mengendarai sepeda motornya.

Araki Gota alias Kamen Teacher yang dimainkan Fujigaya Taisuke, merupakan seorang guru SMA kelas 2 yang seluruh muridnya sangat menyukai kekerasan.

Ia pun mengenakan topeng untuk terjun ke jalanan setelah menyadari ada sesuatu hal yang membuat murid-muridnya bertingkah seperti itu. Kamen Teacher mengudara sejak 6 Juli hingga 28 September 2013.


2. Gokusen

http://ic.pics.livejournal.com/sukixzuki/34348684/33976/33976_original.jpg


Gokusen diadaptasi dari manga karya Kozueko Morimoto yang terbit pada 2000 silam. Berbeda dengan Kamen Teacher, kisah ini menyajikan seorang wanita keturunan Yakuza yang bekerja sebagai guru SMA khusus laki-laki.

Di dalam dorama, sosok sang guru bernama Yamaguchi Kumiko dimainkan oleh aktris Nakama Yukie. Kisahnya dimulai setelah Kumiko berniat untuk mengubah sifat serta kehidupan murid-muridnya.

Berbagai masalah dan konflik internal melanda Kumiko dan murid-muridnya hingga akhirnya mereka semua menjadi sebuah keluarga yang kompak. Kumiko terkadang sering meluapkan sifat Yakuzanya demi bisa mengubah perilaku anak-anak asuhannya itu.

Dorama Gokusen sudah mengudara sebanyak tiga musim dan pertama kali muncul di layar kaca Jepang pada 1 April 2002. Banyak aktor terkenal Jepang yang terlibat dalam dorama ini.


3. GTO: Great Teacher Onizuka (versi 1998)

http://media.tumblr.com/tumblr_mcyke6aVJW1qc0vg3.jpg


Tentunya para penggemar dorama di era akhir 1990an hingga awal 2000an sangat mengenal dan pernah menonton dorama yang dimainkan oleh Takashi Sorimachi ini.

Seperti Kamen Teacher, GTO: Great Teacher Onizuka juga merupakan adaptasi manga karya Toru Fujisawa. Takashi Sorimachi berperan sebagai Eikichi Onizuka, mantan berandalan yang akhirnya berpaling menjadi guru SMA baik-baik.

Caranya yang unik dan tidak biasa dalam mendidik murid-muridnya yang nakal, berhasil membuat anak-anak asuhannya itu berubah 180 derajat menjadi lebih baik. Onizuka selalu menunjukkan sifat berandalannya ketika menghadapi murid-muridnya.

Dorama ini mengudara pada 7 Juli - 22 September 1998 sebanyak 12 episode. Versi barunya yang juga berjudul GTO: Great Teacher Onizuka, dirilis pada 2012 lalu dengan Akira Exile sebagai aktornya.


4. Yankee Bokou ni Kaeru

Yankee Bokou ni Kaeru SP 13 photo vlcsnap-209183.png

Yankee Bokou ni Kaeru dianggap sebagai dorama yang menjadi plagiat GTO. Akan tetapi, banyak pihak menilai dorama ini memiliki unsur realistis yang lebih kuat ketimbang adaptasi manga Toru Fujisawa itu.

Banyaknya karakter dalam Yankee Bokou ni Kaeru, membuat isu di dalamnya juga melimpah serta cenderung lebih rumit dan kompleks.

Kehadiran para guru yang tidak biasa dan tergolong keras dalam memberi nasehat serta memecahkan masalah murid-muridnya, membuat Yankee Bokou ni Kaeru memiliki nilai tambah tersendiri.

Dorama ini mengisahkan tentang sekolah di Hokkaido bernama Hokusei Yoichi pada 1988 yang pertama kali menerima murid-murid buangan di seluruh Jepang. Yankee Bokou ni Kaeru mengudara pertama kali pada 10 Oktober hingga 12 Desember 2003.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.