Sukses

Kenang Kematian Istri, Saipul Jamil Menangis

Tepat tiga tahun lalu Saipul Jamil ditinggal pergi istri, Virginia Anggraeni yang tewas karena kecelakaan maut. Ipul bersedih.

Liputan6.com, Jakarta Maret selalu menjadi bulan yang istimewa buat Saipul Jamil. Ada dua peristiwa penting yang terjadi, yaitu ulangtahun mendiang istrinya, Virginia Anggraeni, yang jatuh pada 4 Maret dan hari pernikahannya di tanggal 10 Maret. Teringat dua moment itu, Ipul, sapaan Saipul, tak kuasa menahan tangis.

"Maret adalah bulannya kami. Nggak menyangka tahu-tahu sudah tiga tahun saja. Pas almarhum nggak ada, tetap itu adalah tanggal bersejarah," ungkap Ipul lirih di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (11/3/2014).

Maut memisahkan Ipul dan Virginia. Keduanya terlibat kecelakaan di Tol Cipularang KM 97 pada September 2011. Dalam insiden tragis itu, Virginia tewas di tempat.

Yang tersisa dari pernikahan itu, adalah doa yang sering dipanjatkan Ipul selepas Maghrib. "Saya setiap maghrib selalu kirimkan surat Yasin buat beliau. Dari kejadian itu, saya alhamdulillah masih diberi kekuatan, saya selalu kirimkan doa. Saya menganggap itu adalah hadiah terbaik untuknya, kirimkan doa. Sudah jadi rutinitas habis salat maghrib," ujar Ipul.

Apa isi doa Ipul, cukup dia saja yang tahu. "Saya berharap, semua pasti akan menyusul ke sana. Jadi ya saya yakin almarhumah adalah istri saya di akhirat nanti. Paling nggak saya sudah lihat gambaran Virginia di bumi seperti apa," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini