Sukses

Fida D'Academy, Juara Satu Boy and Girlband

Liputan6.com, Jakarta Bakat yang dimiliki oleh dara berjilbab kontestan Dangdut Academy, asal Gresik, Jawa Timur, Fida D'Academy memang sudah terlihat sejak dulu. Gadis yang memiliki nama lengkap Alfinatul Mufidah ini mengawali karir dalam musik melalui lagu qasidah dan nasyid serta qira'ah.

Kemampuannya dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi. Terbukti Fida pernah menjuarai ajang pencarian bakat boy and girlband yang pernah diadakan oleh salah satu televisi swasta, SCTV.

"Waktu itu girlband ku wanita berjilbab semua," cerita Fida kepada tim Liputan6.com ketika ditemui dibilangan Dan Mogot, Jakarta Barat, Senin (10/3/2014).

Karena keinginan serta dukungan dari keluarga dan guru vokalnya, Fida terus mengikuti ajang pencarian bakat dalam dunia tarik suara. "Makanya Fida mengikuti Dangdut Academy ini," jelas biduanita kelahiran Gresik 19 tahun silam tersebut.

Fida merupakan finalis 25 besar D'Academy. Finalis yang mengikuti audisi Surabaya ini juga menjelaskan bahwa dirinya sampai sekarang masih demam panggung. "Apalagi kalau panggung besar," ungkap Fida D'Academy yang pernah duet dengan Wali Band.

"Waktu itu pihak Wali-nya yang mengajak mas," cerita dara manis berlesung pipi ini. (fan)