Sukses

Frozen, Film Animasi Terbaik Oscar 2014

Liputan6.com, Los Angeles Ajang bergengsi insan film dunia, Academy Awards 2014 sedang dan masih berlangsung di Dolby Theater, Hollywood, Minggu (2/3/2014), waktu setempat.

Sejumlah nominasi pun telah dibacakan, dan pada nominasi Best Animated Feature Film terpililah Frozen sebagai pemenangnya.

"Kami bangga bisa menjadi bagian film ini, dan terima kasih untuk Walt Disney," ucap salah satu perwakilan tim produksi saat membacakan pidato kemenangannya di atas panggung.

Pada nominasi Best Animated Feature Film, Frozen berhasil membuat pesaing lainnya bertekut lutut seperti: "The Croods", "Despicable Me 2", dan "Ernest & Celestine" dan "The Wind Rises".

Frozen memang telah mencetak rekor sejak penayangan pertamanya di box office dengan berjaya di Golden Globe, Bafta Awards hingga Annie Awards.

Sejak Frozen ditayangkan, film ini telah mengantongi pendapatan mencapai US$ 1 miliar, film arahan sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee juga mencatat rekor sebagai film Disney terlaris sepanjang masa setelah 'The Lion King'.

Lebih lanjut, dari kategori Best Animated Short Film dimenangkan oleh 'Mr Hubolt'. (Ars)

 

Baca juga:

'20 Feet From Stardom' Buat 'The Act of Killing' Bertekuk Lutut di Oscar 2014

Foto Selfie Bertaburan di Piala Oscar 2014

Gravity Sukses Borong Piala Oscar 2014

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS