Sukses

Tampil di Oprah TV Show, Kristin Chenoweth Pilih Gunakan Desain Indonesia

Liputan6.com, Los Angeles Nama Indonesia di kalangan artis-artis luar negeri semakin harum. Seperti yang terjadi saat artis Hollywood peraih gelar Emy award, Kristin Chenoweth, yang terlihat mengenakan cincin Zamrud Khatulistiwa. Cincin itu didesain langsung oleh desainer Indonesia, Amelia Rachim. Kristin mengenakannya saat tampil di acara Oprah TV Show.

Cincin bermahkota batu Emerald tersebut konon bernama Zamrud Khatulistiwa. Cincin Zamrud Khatulistiwa yang diproduksi perusahaan Mejuri asal Kanada ini berbentuk cakar burung yang menggenggam batu Emerald hijau. “Saya suka desainnya yang sangat unik dan precious,” kata Kristin.

Amelia, sang desainer, mengakui bahwa cincin yang dikenakan Chenoweth ini merupakan salah satu karya master piece-nya yang terinspirasi oleh Indonesia. “Lebih dari lima tahun jauh dari tanah air membuat saya bernostalgia lewat karya-karya saya. Hijaunya batu Emerald mengingatkan saya pada alam Indonesia yang asri dan hijau, sedang cakar burung emas merepresentasikan burung  Garuda,”jelas Amelia.

Amelia Rachim memang sudah lebih dari lima tahun berdomisili dan bekerja sebagai independent jewellery designer di Italia. Desain desainnya sudah diproduksi berbagai perusahaan mancanegara, mulai dari AMJ dan Herzog di Italia, perusahaan Mejuri di Kanada,  sampai perusahaan Royalasscher di Amerika Serikat yang men-supply perhiasan-perhiasan Ratu Elizabeth dan anggota kerajaan Inggris lainnya. Selain dikenakan Kristin Chenoweth, karyanya juga sempat dikenakan oleh Anggun  pada saat konser natal di Italia.