Sukses

SEA Games: Menpora Puji Perjuangan Sri Ranti dan Prima Wisnu

Menpora memberi apresiasi atas perjuangan dua pemanah Indonesia yang sukses meraih emas di SEA Games.

Liputan6.com, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi memuji perjuangan dua atlet panah Indonesia: Sri Ranti dan Prima Wisnu Wardhana. Keduanya berhasil menyumbangkan medali emas dari nomor individu compound cabang panahan putra-putri SEA Games 2017, Rabu (16/8/2017).

Pemanah putri Sri Ranti menjadi penyumbang emas pertama untuk Indonesia pada SEA Games 2017. Sri yang turun pada nomor compound perorangan putri mampu mengalahkan pepanah asal Vietnam, Chau Kieu Oanh, dengan skor 144-142.

Adapun emas kedua dipersembahkan pepanah putra, Prima Wisnu Wardhana, yang turun pada nomor compound perorangan putra setelah mengalahkan wakil Malaysia, Mohd Juwaidi Mazuki, dengan skor 145-144.

"Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan," ucap Menpora seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan, misalnya Prima Wisnu yang di awal sempat ketinggalan 3 poin, namun bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan," tambahnya.

Sayang, Dellie Threesyadinda gagal mempersembahkan medali untuk Indonesia. Dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2017, Dellie harus mengakui kemenangan wakil tuan rumah, Fatin Nurfatehah, dengan skor 143-141.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.