Sukses

Anak Usaha CMNP Catat Rekor Muri, Bangun Jembatan Cuma 45 Hari

PT Girder Indonesia yang merupakan anak usaha dari CMNP telah mencatat kan namanya dalam sejarah konstruksi Indonesia dengan pemecahan rekornya

Liputan6.com, Jakarta PT Girder Indonesia, kontraktor swasta yang didirikan pada 2003 dan merupakan bagian dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, telah mencatatkan namanya dalam sejarah konstruksi Indonesia dengan pemecahan rekor atas penyelesaian proyek Jembatan Gunung Puyuh di Tol Cisumdawu dalam waktu singkat, hanya 45 hari.

Penghargaan prestisius dari Museum Rekor Indonesia (MURI) diserahkan langsung kepada Fitria Yusuf, Komisaris Utama PT Girder Indonesia pada Jumat (22/03/2024), yang menyatakan bahwa prestasi ini adalah bukti dedikasi perusahaan terhadap kecepatan dan kualitas dalam konstruksi.

"Prestasi ini bukan hanya pencapaian teknis yang luar biasa, tetapi juga kontribusi nyata bagi kemajuan infrastruktur di Indonesia," ujar Ngadri, Direktur Operasional MURI.

Proyek pembangunan Jembatan Gunung Puyuh, menggunakan metode jembatan pile slab, dimulai pada 28 Februari 2023 dan selesai pada 14 April 2024. Dengan panjang 204,23 meter dan lebar 16,3 meter per jalur, jembatan ini menjadi bagian integral dari Jalan Tol Cikampek-Palimanan KM 152+200, yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Juli 2024.

Fitria Yusuf, dalam sambutannya kepada karyawan Girder Indonesia, mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan MURI ini sebagai pengakuan atas kerja keras seluruh tim.

"Pengerjaan Jembatan Gunung Puyuh adalah bukti nyata kemampuan kami dalam menghasilkan inovasi dalam industri konstruksi," tambahnya.

Diharapkan bahwa prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi industri konstruksi untuk menghasilkan proyek-proyek inovatif yang memberikan manfaat bagi masyarakat serta menunjukkan komitmen nyata terhadap keunggulan teknis dan pelayanan dalam industri konstruksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.