Sukses

Mustika Ratu Incar Pertumbuhan Pendapatan 2 Digit pada 2024

Manajemen PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menyebutkan, selain pengembangan produk, digital channel dan ekspor ditingkatkan sehingga berdampak terhadap pertumbuhan pendapatan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengincar pertumbuhan pendapatan double digit pada 2024. Salah satu upaya yang dilakukan perseroan adalah memaksimalkan penjualan di kanal digital dan peningkatan ekspor.

"Pertumbuhan pendapatan double digit, kita maunya begitu. Karena bukan hanya di produk. Digital channel juga kita mau kembangkan, ekspor kita tingkatkan juga. Jadi lebih banyak ya destinasi ekspor kita yang kita lagi garap saat ini," kata Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang di Gedung BEI, Senin (26/2/2024).

Mustika Ratuberkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing di tengah perkembangan industri kosmetik dan jamu di Indonesia yang dinamis.

Optimalisasi jaringan distribusi, implementasi platform digitalisasi secara menyeluruh dan pengembangan sistem loyalty bagi mitra merupakan langkah strategis untuk memperkuat pondasi bisnis dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan pada masa depan.

"Kami yakin bahwa strategi ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan, termasuk pemegang saham, karyawan, mitra distribusi, pelanggan, dan mitra bisnis lainnya," kata Bingar.

Strategi digitalisasi MRAT ditujukan untuk mengoptimalkan digitalisasi jaringan distribusi dan program loyalty, implementasinya juga merupakan hasil kolaborasi bersama dengan PT Loyal Member Indonesia (Loyal.ID) selain dengan Netzme Kreasi Indonesia.Kolaborasi ini membuka jalan bagi digitalisasi platform dan monetisasi yang akan bisa lebih memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis MRAT dan stakeholders lainnya.

Dengan pondasi bisnis yang lebih kuat dan strategi serta implementasi yang jelas dan terukur, PT Mustika Ratu Tbk optimistis inisiatif-inisiatif yang telah dicanangkan akan mengantarkan perusahaan ke era pertumbuhan yang berkelanjutan dan siap untuk menjadi pemimpin di industri kosmetik dan jamu di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Investasi, 45 Finalis Puteri Indonesia Geruduk BEI

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 45 Finalis Puteri Indonesia menyambangi workshop investasi pasar modal di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Senin (26/2/2024). Acara ini sebagai bagian langkah strategis BEI bersama PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) untuk membantu percepatan peningkatan literasi keuangan di Indonesia.

"Kami sangat senang menyambut kedatangan para finalis Puteri Indonesia yang berasal dari seluruh Indonesia yang antusias untuk mengikuti pembekalan literasi finansial bersama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia (KISI)," kata Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia BEI, Risa E Rustam di Gedung Bursa, Senin (26/2/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen BEI dalam peningkatan literasi keuangan secara menurut pada masyarakat termasuk pada generasi muda Indonesia. Risa berharap ini menjadi awal kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Bursa dengan YPI dalam bersama-sama memajukan pasar modal yang lebih kokoh dan berkelanjutan. Serta membangun anak muda dan perempuan-perempuan Indonesia yang lebih melihat investasi untuk masa depan yang lebih terang.

 

 

3 dari 3 halaman

Data OJK

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mengatakan, perseroan sebagai perusahaan publik yang senantiasa mendukung pemberdayaan perempuan, memiliki kepercayaan bahwa perempuan Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Menurut dia, pemahaman tentang literasi finansial menjadi salah satu kunci untuk menjadi kesuksesan di masa depan.

Dari data literasi dan inklusi oleh OJK menunjukan indeks literasi keuangan sebesar 49,68 persen naik dibandingkan 2019 yang sebesar 38,03 persen. Indeks literasi keuangan perempuan lebih tinggi yakni sebesar 50,33 persen dibandingkan dengan laki-laki yang hanya sebesar 49,05 persen.

"Oleh karena itu, melalui Puteri Indonesia kami berharap para finalis untuk menjadi agen edukasi finansial di daerahnya masing masing khususnya terkait produk investasi pasar modal," kata dia.

Sebagai pelopor dan pelestari budaya perawatan kecantikan Indonesia, PT Mustika Ratu Tbk bekerja sama dengan Yayasan Puteri Indonesia dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia yang diselenggarakan sejak 1992. Dalam proses pemilihan, Mustika Ratu turut berkontribusi dalam memberikan pembekalan berupa kelas kecantikan dan pengetahuan produk bagi para finalis Puteri Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.