Sukses

Jelang Nataru, Puri Sentul Permai Resmikan 2 Hotel di Rest Area Tol Cipali-Majalengka

Operasionalnya kedua hotel milik Puri Sentul Permai (KDTN) dikelola oleh Swiss-Belhotel International.

Liputan6.com, Jakarta - PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) menggelar Grand Opening Swiss-Belexpress Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas Tol Cipali pada 14 Desember 2023.

Hotel ini merupakan hotel kedua dan ketiga milik Perseroan yang berada di Rest Area KM 164 dan KM 166 Ruas Tol Cipali-Majalengka. Operasionalnya kedua hotel tersebut dikelola oleh Swiss-Belhotel International.

"Kami sangat bangga atas peresmian Swiss-Belexpress Rest Area KM 166 dan KM 164 di Ruas Tol Cipali bisa dilaksanakan sebelum akhir tahun, bertepatan dengan libur Nataru 2023," kata Direktur & Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Tbk Aan R  dalam keterangan resmi, ditulis Minggu (17/12/2023).

Kehadiran Swiss-Belexpress Hotel ini diharapkan mampu melengkapi fasilitas istirahat yang ada di rest area untuk pengguna jalan tol agar lebih mudah mendapatkan tempat istirahat yang representatif dan berkualitas.

Layanan check-in yang mandiri dan kamar tidur dengan standar hotel bintang 3, hotel rest area ini akan dapat melayani setiap kebutuhan tamu. Selain itu, hotel ini menawarkan fasilitas welcome coffee and tea serta Private Parking yang akan menjadi benefit bagi tamu yang beristirahat. Sehingga para pengendara bisa lebih segar untuk melanjutkan perjalanannya.

"Kami berharap Swiss-Belexpress Rest Area ikut berperan dalam program pemerintah tentang keselamatan berkendara dan ikut serta dalam menekan angka kecelakaan. Tetapi dalam hal ini kami memerlukan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkannya," imbuh Aan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Peluang Usaha

Acara Grand Opening tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno dan Wakil Bupati serta jajaran Muspida Kab. Majalengka. Menurut Sandiaga Uno, hadirnya Hotel ini untuk mendukung kepentingan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas untuk kebangkitan ekonomi masyarakat serta sebagai pendukung destinasi di Majalengka.

"Hotel di tengah rest Area ini fungsinya memang untuk memastikan agar aspek keselamatan jadi lebih utama agar pengendara tidak lelah dalam mengemudikan kendaraannya. Sehingga bisa mengurangi potensi kecelakaan," kata dia.

Direktur Utama PT Wirani Sons Made Suryadana menambahkan, adanya Swiss-Belexpress di Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas tol Cipali, akan menambah variasi fasilitas umum atau fasilitas sosial di rest area selain SPBU, tempat ibadah, peturasan, dan tempat makan serta bengkel yang menyediakan segala kebutuhan para pengendara jalan tol yang beristirahat di rest area.

 

3 dari 4 halaman

Puri Sentul Permai Tebar Dividen 60 Persen dari Laba 2022

Sebelumnya diberitakan, PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin, 17 April 2023. Rapat menyetujui pembagian dividen 60 persen laba bersih perseroan tahun buku 2022. Perseroan membukukan laba Rp 2,5 miliar pada periode tersebut, sehingga total dividen yang dibagikan sekitar Rp 1,5 miliar.

"Rapat menyetujui beberapa mata acara, salah satunya penetapan laba bersih perseroan sebesar Rp 2,5 miliar dengan alokasi 60 persen untuk dividen. Sisanya akan digunakan sebagai cadangan saldo laba dan tambahan modal kerja," ungkap Direktur PT Puri Sentul Permai Tbk, Aan Rohanah dalam keterangan resmi, Senin, 17 April 2023.

Selama 2022, perseroan mengalami kinerja pertumbuhan yang baik walaupun masih dalam pemulihan pasca covid-19. Hal ini bisa dilihat dari kenaikan Revenue yang tumbuh sebesar 23,319, adanya penurunan liabilitas sebesar 10,14 menjadi Rp 12,52 miliar pada 2022 dari Rp 13,94 miliar pada akhir 2021.

Bersamaan dengan itu, aset perseroan naik 79,11 persen menjadi Rp 77,49 miliar dari sebelumnya Rp 43,26 miliar. Ekuitas Juga naik signifikan sebesar 121,53 persen menjadi Rp 64,96 miliar pada Desember 2022 dari Rp 29,32 miliar pada Desember 2021.

 

4 dari 4 halaman

Kembangkan Bisnis Hotel

"Strategi dan kerja keras Perseroan di dalam mengelola bisnis yang bergerak di bidang jasa akomodasi perhotelan ini memang tidak diragukan lagi. Pada 2023, Industri perhotelan terpuruk akibat pandemi covid-19 tetapi Kedaton 8 Hotel milik Perseroan tetap survive dengan tetap membukukan laba," kata Aan.

Perseroan juga berani mengambil langkah dengan mengembangkan bisnis hotel di Rest Area yang mana hal ini menjadikan PT Puri Sentul Permai Tbk menjadi Pioneer dalam pengoperasioan hotel di Rest Area Type A di Indonesia. Saat ini Perseroan sudah memiliki 1 outlet Hotel Xpress di Rest Area yang berlokasi di Rest Area KM 19 Ruas Tol Jakarta - Cikampek.

Menyusul hotel di KM 166 dan KM 164 Rest Area tol Cipali yang saat ini masih dalam tahap pembangunan dan sudah memasuki progress 504. Hotel yang akan dilengkapi dengan fasilitas Lounge ini ditargetkan selesai pada kuartal II tahun ini. Guna mendukung kelancaran pengoperasian Hotel Xpress di Rest Area, Perseroan dalam hal ini menggandeng Swiss-Belhotel yang merupakan salah satu operator hotel yang profesional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.