Sukses

RUPST Cashlez Worldwide Indonesia Setujui Rombak Manajemen

RUPST PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) mengubah susunan pengurus pada Senin, 26 Juni 2023. Ada dua nama baru yang masuk sebagai Komisaris perseroan, dan satu nama di jajaran direksi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada  Senin 26 Juni 2023.

Pada rapat tersebut, pemegang saham perseroan menyetujui adanya perubahan susunan manajemen perseroan. Direktur Utama PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk, Irianto Kusumadjaja menyebutkan, terdapat dua nama baru yang masuk sebagai Komisaris perseroan, dan satu nama di jajaran direksi.

"Jadi susunan komisaris dan direksi yang baru diangkat melalui RUPST pagi ini, di jajaran Komisaris ada Edy Suryanto Sulistyo yang berpengalaman di Gojek dan David Fernando Audy yang juga berinvestasi di industri teknologi," ungkap Irianto dalam paparan publik Cashlez Worldwide Indonesia, Senin (26/6/2023).

Edy Suryanto Sulistyo sebelumnya sempat didapuk menjadi Dewan Penasihat Manajemen Perseroan sejak akhir tahun lalu. Penunjukkan Edy dilakukan dalam rangka memberikan pertimbangan, nasihat, solusi bahkan membantu dalam pengambilan keputusan profesional kepada manajemen.

Edy disebut memiliki kemampuan dan keahlian di bidang penyedia jasa pembayaran yang bersedia bekerja untuk Perseroan sebagai Penasihat Senior Direksi.

Melansir laman Linkedin pribadinya, Edy saat ini tercatat sebagai CEO dari GoPlay. Sementara David Fernando Audy saat ini tercatat sebagai Operating Partner at East Ventures Growth di East Ventures (EV) Growth Fund, perusahaan modal ventura dan ekuitas swasta yang berbasis di Asia Tenggara.

Merupakan perusahaan patungan (joint venture/JV) antara East Ventures, SMDV, dan Yahoo! Japan Capital (Softbank).

"Sedangkan di jajaran direksi, ada saya sendiri dibantu Hendrik Adrianto. Juga ada Robert Kurniawan yang baru join dengan Cashlez," imbuh Irianto.

Dengan demikian, susunan manajemen perseroan menjadi sebagai berikut:

Komisaris:

Presiden Komisaris: Surya Aseanto Putra

Komisaris Independen: David Fernando Audy

Komisaris: Edy Suryanto Sulistio

Direksi:

Presiden Direktur: Irianto Kusumadjaja

Direktur: Hendrik Adrianto

Direktur: Robert Kurniawan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembukaan IHSG pada 26 Juni 2023

Sebelumnya, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak melemah pada awal sesi perdagangan saham Senin (26/6/2023). Sektor saham energi pimpin koreksi pada awal sesi perdagangan.

Dikutip dari data RTI, IHSG dibuka stagnan di posisi 6.639,73. Pada pukul 09.19 WIB, IHSG merosot 0,15 persen ke posisi 6.629. Indeks LQ45 terpangkas 0,14 persen ke posisi 941. Sebagian besar indeks acuan memerah.

Pada awal sesi perdagangan, IHSG berada di level tertinggi 6.646 dan terendah 6.622,18. Sebanyak 226 saham menguat dan 183 saham melemah. 237 saham diam di tempat. Total frekuensi perdagangan 174.528 kali dengan volume perdagangan 2,4 miliar saham. Nilai transaksi Rp 825,7 miliar. Posisi dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.020.

Secara indeks sektor saham, mayoritas sektor saham melemah dan menguat. Sektor saham energi terpangkas 1,46 persen, dan catat koreksi terbesar. Sektor saham basic susut 0,02 persen, sektor saham industry melemah 0,01 persen, sektor saham siklikal merosot 0,04 persen, dan sektor saham kesehatan tergelincir 0,05 persen.Selain itu, sektor saham properti melemah 0,05 persen, sektor saham teknologi terpangkas 0,79 persen.

Sedangkan sektor saham non siklikal bertambah 0,08 persen, sektor saham keuangan naik 0,20 persen, sektor saham infrastruktur bertambah 0,39 persen dan sektor saham transportasi menanjak 0,45 persen.

Pada awal sesi perdagangan, saham BBNI merosot 0,28 persen, saham BEBS stagnan.

 

3 dari 3 halaman

Bursa Saham Asia pada 26 Juni 2023

Sebelumnya, bursa saham Asia Pasifik  beragam pada perdagangan Senin, (26/6/2023). Hal ini seiring bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street hentikan kenaikan beruntun pada perdagangan Jumat, 23 Juni 2023.

Dikutip dari CNBC, dalam catatan, analis CMC Markets Tina Teng menulis, kekhawatiran ekonomi kembali menjadi pusat perhatian karena kekhawatiran resesi meningkat dengan lonjakan di Eropa dan AS mengguncang pasar global.

Selama akhir pekan, Eropa juga menyaksikan pemberontakan singkat oleh kelompok militer swasta Wagner di Rusia mendorong kenaikan harga minyak pada awal pekan ini.

Harga minyak Brent berjangka melonjak 1 persen ke posisi USD 74,58, sedangkan harga minyak West Texas Intermediate (WTI) berjangka menguat 0,91 persen menjadi USD 69,78.

Di Jepang, indeks Nikkei 225 melemah 0,38 persen dan melanjutkan koreksinya. Sedangkan indeks Topix merosot 0,34 persen. Harga sektor jasa Jepang naik 1,6 persen year on year (YoY) pada Mei, tidak berubah dari bulan sebelumnya.

Namun, indeks Kospi Korea Selatan melawan tren dan naik tipis. Sedangkan indeks Kosdaq melompat 0,14 persen. Di Australia, indeks ASX 200 merosot 0,41 persen terseret oleh saham energi.

Indeks Hang Seng Hong Kong melemah dengan indeks kontrak berjangka di posisi 18.764 dibandingkan dengan penutupan indeks Hang Seng di posisi 18.889,97.

Di bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street tergelincir pada perdagangan saham Jumat pekan lalu. Indeks Dow Jones melemah 0,65 persen. Indeks S&P 500 terpangkas 0,77 persen dan indeks Nasdaq merosot 1,01 persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.