Sukses

Strategi WIR Asia Incar Pendapatan Rp 4 Triliun di 2023

WIR Asia berhasil membukukan peningkatan pendapatan usaha sebesar 179,84 persen dibanding 2021.

Liputan6.com, Jakarta Emiten teknologi, PT WIR Asia Tbk (WIRG) atau WIR Group optimistis mencapai pertumbuhan pendapatan hingga Rp 4 triliun pada 2023.

Ini mengingat, prospek industri teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) masih cerah ke depannya.

"Pendapatan atau hasil dari bottom line-nya pasti akan relatif. So far still on track akan bisa dikejar," kata Chief Business Development Officer & Co-Founder WIR Group Jimmy Halim di Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Dalam rangka mencapai mencapai target kinerja, perseroan tengah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya melalui peningkatan data analytical tools, optimasi fitur dashboard,menjangkau berbagai industri melalui implementasi aplikasi platform yang lebih banyak.

Selain itu, menambahkan produk dan layanan baru, meningkatkan penyebaran perangkat, menambahkan lebih banyak fitur dan pilihan serta meningkatkan efisiensi dan pengembangan talenta.

Kemudian, perseroan juga berupaya meningkatkan manajemen proyek dan program retensi karyawan serta pengembangan terfokus melalui akuisisi teknologi, kekayaan intelektual, dan bisnis yang berhubungan.

Sementara itu, WIR Asia berhasil membukukan peningkatan pendapatan usaha sebesar 179,84 persen dibanding 2021.

WIR Group memaparkan bahwa perseroan kembali mencatatkan pertumbuhan positif atas pendapatannya pada kuartal I 2023 yakni meningkat sebesar 106,7 persen dari 2021.

"Hal ini terjadi berkat ekspansi pendapatan recurring Perseroan melalui platform solusi bisnis SaaS yang menggunakan teknologi imersif dengan fitur AR, VR, dan AI. Peningkatan kinerja ini menunjukkan fokus manajemen dalam menjalankan strategi pertumbuhan yang holistik atas seluruh unit bisnis," kata Direktur Utama WIR Asia Michael Budi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya Perusahaan

Michael menambahkan, dengan munculnya berbagai inovasi teknologi terkait Mixed Reality yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan teknologi dunia, WIR Group meyakini bahwa teknologi imersif dan interaktif akan menjadi sebuah kebutuhan di masa depan serta melihat inovasi ini menjadi peluang baru bagi perseroan dalam memperluas strategi akan solusi teknologinya.

Dalam upaya meningkatkan performa perseroan, WIR Group senantiasa berupaya untuk menawarkan solusi teknologi yang inovatif dan berguna melalui teknologi mutakhir untuk menjawab kebutuhan mitra bisnisnya. Dengan era AI yang saat ini tengah menggeliat, WIR Group juga telah memberikan berbagai solusi bisnis kepada seluruh industri untuk menjawab tantangan pasar terkait teknologi masa depan.

"Pengembangan teknologi berbasis AI diharapkan mampu menciptakan peluang usaha baru dan menciptakan optimasi performa bisnis yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia sehingga dapat bersaing secara global," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Bantu Adaptasi

Dalam memberikan solusi, WIR Group berupaya untuk membantu mitra bisnis dalam beradaptasi pada perilaku konsumen dan alur bisnis di era digital yang kompetitif. Inklusivitas menjadi kata kunci di WIR Group.

Khususnya dalam mengembangkan teknologi yang berbasis AR, VR, dan AI, penerapan AR dalam produk–produk WIR Group diharapkan bisa diterapkan ke dalam berbagai gawai – tidak hanya yang high end namun juga low end.

Keahlian WIR Group yang terus berkembang sampai saat ini memberikan motivasi pada Perseroan untuk konsisten mengembangkan proyek serta membangun platform yang menggunakan integrasi O2O (online-to-offline).

Platform ekosistem virtual ini nantinya memungkinkan pengguna untuk mewujudkan pengalaman interaksi antara dunia nyata dengan dunia digital melalui teknologi AR, VR, dan AI. Untuk itu, WIR Group telah dipercaya berbagai mitra dalam memberikan beragam solusi teknologi untuk optimasi mitra bisnisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.