Sukses

Personil BTS Ikut Koleksi Saham HYBE, Siapa Punya Paling Banyak?

Termasuk personel BTS, 11 pemegang saham HYBE berhasil masuk ke jajaran pemilik saham dengan nilai 10 miliar won.

Liputan6.com, Jakarta Tujuh personil Bangtan Boys atau BTS masing-masing memiliki lebih dari 10 miliar won atau USD 7,8 juta saham HYBE.

Sementara Bang Si-hyuk selaku pendiri dan ketua agensi, memiliki lebih dari 2,5 triliun won.

Kepemilikan Bang atas saham perusahaan merupakan yang tertinggi di antara kepemilikan pribadi pendiri perusahaan hiburan dan konten lain di Korea.

Melansir Korea Joongang Daily, Sabtu (18/2/2023), ada 34 pemegang saham individu yang memiliki saham perusahaan senilai lebih dari 10 miliar won.

Nilai gabungan dari 34 aset saham pemegang saham mencapai 4,12 triliun won, dengan Bang HYBE mengempit 61,5 persen dari total tersebut.

Nilai tersebut melebihi dari enam kali aset saham yang dimiliki oleh Park Jin-young, pendiri JYP Entertainment, yang berada di peringkat kedua dalam daftar, dan lima belas kali lipat dari pendiri YG Entertainment Yang Hyun-suk di tempat ketiga.

Termasuk Bang, 11 pemegang saham HYBE berhasil masuk ke jajaran pemilik saham dengan nilai 10 miliar won.

CEO HYBE America, Scooter Braun mengikuti Bang dengan kepemilikan senilai 90,3 miliar won. Disusul Direktur Pelaksana HYBE Kim Shin-kyu dan mantan co-CEO HYBE America, Yoon Suk-joon.

Tujuh pemegang saham HYBE yang tersisa tak lain adalah anggota BTS. Suga, Jungkook, V, dan Jimin masing-masing memegang 68.385 saham, setara 13,3 miliar won.

Sedangkan J-Hope memiliki 62.784 saham senilai sekitar 12,2 miliar won. Di sisi lain, RM dan Jin adalah yang memiliki saham paling sedikit, setara dengan 11,3 miliar dan 10,2 miliar won.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.